Polres Kuningan Resmikan Kantor Baru Sat Reskrim


KUNINGAN - Bangunan baru kantor Sat Reskrim Polres Kuningan dan Ruang Tahanan akhirnya selesai dibangun. Selesai pelaksanaan Sholat Jum'at (01/11/2019) kantor baru Sat Reskrim dan Ruang Tahanan Polres Kuningan tersebut diresmikan Kapolres Kuningan, AKBP Iman Setiawan SIK.

Pembangunan kantor baru itu, menurut Kapolres adalah untuk menciptakan suasana kerja Sat Reskrim yang representatif guna menunjang kinerja.

Kini, impian untuk memiliki gedung baru Sat Reskrim dan Ruangan Tahanan tersebut bisa terwujud.

Peresmian penggunaan bangunan ditandai dengan pemotongan tumpeng, gunting pita dan doa bersama. Selain itu, Kapolres dan jajarannya melaksanakan santunan bagi puluhan anak yatim piatu.

Kepada media, Kapolres menjelaskan bahwa bangunan tersebut sudah selesai dan bisa digunakan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

" Alhamdulillah, hari ini gedung baru Satuan Reskrim Polres Kuningan sudah dapat digunakan. Dan ruang tahanan pun menjadi lebih representatif," kata Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan dalam sambutannya.

Sedangkan untuk keamanannya, tampak terpasang sejumlah CCTV di setiap ruangan seperti ruang pemeriksaan (interogasi) dan di dalam ruang tahanan. Begitupun di depan ruang penjagaan rutan.



"Gedung ini memiliki 5 ruangan di antaranya, ruang Tipikor, Tipiter, Ruang Pemeriksaan khusus anak, PPA dan ruang gelar perkara. Selain itu ada juga ruang tahanan yang memiliki space lebih untuk tahanan agar bisa beraktifitas, " terang Kasat Reskrim Reza. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.