"Uwa Ajengan Abdul Aziz Pencetus Nama Kuningan Religi"



KUNINGAN - Kepergian Guru Kami, KH Abdul Aziz Anbar Nawawi bin KH Zaenuddin, Ketua MUI Kabupaten Kuningan, pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda, Kelurahan Windusengkahan, untuk selamanya, meninggalkan duka dan kenangan mendalam bagi keluarga besar Media Online Kuningan Religi.

Meski jarang berkomunikasi, karena takdhim kami pada Beliau, tapi Almarhum tetap selalu yang kami pinta nasehat-nasehatnya bila bertemu.



Bahkan, nama media ini, Kuningan Religi, merupakan salah satu jasa Almarhum saat awal-awal menjabat sebagai Ketua MUI Kabupaten Kuningan.

Dulu, di tahun 2015, Almarhum pernah memimpikan ada satu media pemberi informasi seputar kegiatan syiar Islam di Kabupaten Kuningan, yang dikelola oleh MUI.

Saat itu, selepas rapat, Almarhum terlibat percakapan dengan kami, tentang rencana pembuatan media MUI tersebut. Tercetuslah, sebuah nama, Kuningan Religi, saat itu.

Namun, berhubung minimnya dukungan anggaran untuk rencana pembuatan media tersebut, akhirnya "Kuningan Religi" urung terbit.

Kami sangat mafhum bahwa dukungan untuk kegiatan MUI yang lain memang sangat perlu diprioritaskan.

Akhirnya, kami sempat membuat blog sederhana untuk mencoba merintis "media" yang Beliau harapkan.

Lagi-lagi karena belum malangnya konsep, akhirnya kami berkonsultasi tentang isi blog, dengan Beliau waktu itu.

Almarhum, semoga SyurgaNya jadi tempat Beliau, mengatakan bahwa untuk isi "media", sambil menunggu konten yang "religi", diisi dengan yang umumnya di media lain ada.

Lama waktu berlalu, impian membuat media tersebut masih belum kesampaian.



Akhirnya, kami berinisiatif, seijin Beliau, tanpa membawa nama MUI. untuk  pembuatan media Online Kuninganreligi.com ini yang Alhamdulillah telah 2 tahun 9 bulan beroperasi.

Dan sekarang Uwa Ajengan telah dijemput Sang Khaliq untuk mengisi tempat terbaik di sisiNya. Semoga Beliau mendapatkan nikmat alam Barzah dan Husnul Khatimah dalam wafatnya.

Selamat Jalan  Uwa Ajengan yang juga Pendiri Ormas Gerakan Anti Maksiat Kabupaten Kuningan.

Insya Allah, Syurga menantimu...


Dari Al Faqir 
Penulis


Nanang Subarnas 
Pemimpin Redaksi Kuningan Religi


No comments

Powered by Blogger.