Aklamasi, M Dzikri Caesar Terpilih Jadi Ketum PMII Kuningan 2019


KUNINGAN - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kuningan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XI di Gedung Kesenian Kuningan, selama 2 hari, Sabtu hingga Ahad (30/11-1/12).

Konfercab dilakukan guna menjalankan proses regenerasi kader di tubuh organisasi kemahasiswaan yang telah ada sejak tahun 1960 itu.

Konfercab juga digelar untuk melaksanakan pemilihan Ketua Umum PC PMII Kuningan masa khidmat 2019-2020. 



Saat pemilihan bakal calon ketua umum, muncul empat nama sebagai kandidat. Namun dari hasil verifikasi persyaratan, hanya satu orang yang dinyatakan lolos dan memenuhi kriteria sebagai calon ketua umum.

Alhasil, satu calon yakni M Dzikri Caesar terpilih secara aklamasi sebagai Ketum PC PMII Kuningan masa khidmat 2019-2020. 

Konfercab ini dihadiri langsung Ketua IKA PMII Emup Muflihudin, Ketua KPU Asep Z Fauzi, Ketua DPD KNPI Masuri, Dosen Unisa Iim Suryahim serta ratusan kader dan para alumni PMII Kabupaten Kuningan.



Ketua Umum PC PMII Kuningan terpilih, M Dzikri Caesar menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas amanah yang diberikan para pengurus PMII Kuningan. Sebagai organisasi kader, PMII kedepan harus memiliki keunggulan khususnya dari sisi keilmuan.

“PMII akan tetap konsisten memperjuangkan nilai-nilai keagamaan dan kebangsaan, sesuai nilai-nilai yang tertuang dalam Mars PMII yaitu mahasiswa sebagai pembela bangsa penegak agama. Sebab antara nasionalisme dan Islam itu tidak ada pertentangan,” tandasnya.

Selain itu, Konfercab PMII juga menghasilkan Ketua Kopri Cabang PMII Kuningan yang baru yakni Okky Ayu Setiowati. Bagi Okky, Kopri sebagai bagian integral dari PMII tidak terlepas dari arah gerakan PMII sebagai orginisasi kader.

No comments

Powered by Blogger.