Letkol Czi Karter Joyi Lumi Pimpin Kodim 0615/Kuningan


KUNINGAN - Berbarengan dengan Kodim 0604/Karawang, Kodim 0615/Kuningan pun berganti pimpinan. Bertempat di Aula Makorem 063/SGJ, serah terima jabatan Dandim 0615/Kuningan dari Dandim lama, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto MM kepada Dandim baru, Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP, dilangsungkan pada Selasa (03/12/2019).

Memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab), Danrem 063/SGJ Kol Arm Maryudi menyampaikan ucapan selamat kepada Dandim baru. Begitu pun kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0615/Kuningan yang baru, Danrem mengatakan bahwa jabatan adalah satu bentuk kepercayaan dan penghargaan dari negara.

"Pergantian pimpinan pada dasarnya merupakan proses alamiah dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktifitas organisasi, " kata Danrem 063/SGJ.

Kepada Dandim lama beserta istri, Danrem mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan pengabdian dalam mengembn tugas sebelumnya.



"Dihadapkan pada tantangan yang semakin komplek dan dinamis di masa mendatang, TNI AD juga harus mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme kita, untuk itu kita harus berbenah agar struktur dan posturnya lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis Nasional dan Internasional," tegas Danrem.

Pihaknya berharap kepada pejabat baru untuk melanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan serta mendorong percepatan hal-hal yang belum terselesaikan oleh pejabat sebelumnya.

'Saya percaya dengan berbagai pengalaman tugas kemampuan, inovasi dan kreativitas yang telah dimiliki, pejabat baru dapat meningkatakan situasi kerja yang semakin efektif dan produktif," tandasnya.



Sementara, pada Selasa sore, di Makodim 0615 /Kuningan dilaksanakan kegiatan tradisi penyambutan dan pelepasan Dandim 0615 /Kuningan.

Kegiatan dihadiri Dandim 0615 /Kuningan lama, Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, Dandim 0615 /Kuningan baru, Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Kasdim 0615/Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito, beserta jajaran Kodim 0615/Kuningan lainnya.

Dalam tradisi penyambutan Dandim baru dan pelepasan Dandim lama tersebut, diisi dengan Penerimaan laporan komandan baru, Penerimaan jajar kehormatan dari anggota Jaga, pengalungan bunga kepada Dandim baru beserta istri dan Penyambutan Dandim baru sambil menyanyikan lagu Mars Siliwangi.

Dilangsungkan juga Sesi foto bersama Dandim baru dengan Dandim lama di ruang Loby Makodim 0615 /Kuningan, Pelepasan Dandim lama dengan diiringi menyayikan lagu Mars Siliwangi, Penerimaan jajar kehormatan oleh Dandim lama  serta Penerimaan laporan oleh Dandim lama dari anggota Jaga. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.