Sosialisikan Program Gubernur, Anggota DPRD Provinsi Ini Kunjungi Kuningan


KUNINGAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, Hj Tina Wiryawati, melakukan kegiatan reses periode pertamanya di Kabupaten Kuningan, Rabu (04/12/2019).

Bertempat di Sekretariat DPC Gerindra Kuningan, Hj Tina, yang didampingi Ketua DPC, H Dede Ismail dan dua anggota DPRD Kuningan, Sri Laelasari dan Yayat Sudrajat, memaparkan beberapa sasaran program kerjanya di Komisi 1 DPRD Jabar kepada puluhan pengurus PAC dan konstituen yang hadir.

"Dalam kunjungan ini saya sosialisasikan program Gubernur Ridwan Kamil ke desa-desa. Ini titik yang ke empat kegiatan saya," ungkap Tina.

Ternyata, imbuhnya, dari kegiatan penyerapan aspirasi, program Gubernur Jabar masih banyak yang belum diketahui masyarakatnya di desa-desa.

"Ada 14 program Pak Ridwan Kamil yang belum sampai diketahui akar rumput. Makanya saya serap aspirasi warga, apakah ada yang ditanyakan terkait program tersebut, ataukah ada yang mesti saya kawal nantinya, " jelasnya.

Kenapa pihaknya menyosialisasikan program gubernur ke desa-desa, dijawabnya, karena mitra kerja Komisi 1 DPRD Jabar, di antaranya adalah bagian pemberdayaan desa.

"Ternyata banyak program yang mesti diketahui warga desa yang belum diketahui, di antaranya adalah program jembatan gantung dan pipanisasi," sebut Tina.

Dari program gubernur tersebut, pihaknya memilih mana yang memiliki skala prioritas yang bisa diserap banyak masyarakat.



Sementara, Sri Laelasari yang ikut mendampingi reses anggota DPRD Jabar itu, menambahkan dirinya ikut melaksanakan reses bersama dengan Hj Tina, yang kebetulan program bahasannya sama terkait bidang pembangunan.

"Selain program pembangunan, dibicarakan juga tentang bidang kesehatan. Kami menyerap masukan dari masyarakat, kami tidak bisa bekerja tanpa adanya masukan dari warga, " pungkas Sri. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.