Babinsa Gagalkan Peredaran Miras dari Laporan Warga


KUNINGAN  -  Langkah terpuji dilakukan Serda R Gatot Hartono, seorang Babinsa yang bertugas di Koramil 1502/Kadugede, Kodim 0615/Kuningan. Pada Rabu (29/01/2020), sekira pukul 19:00 WIB, Ia berhasil menggagalkan pengiriman minuman keras yang sedianya akan diturunkan di sebuah rumah kontrakan yang beralamat di Dusun Wage Desa Gunung Keling Kecamatan Cigugur.

"Rabu Malam, usai melaksanakan tugas, sebelum pulang Saya hendak membeli kopi di sebuah warung langganan. Saat itu ada mobil Avanza yang menghalangi jalan sepeda motor Saya, " tutur Serda  Gatot  memulai cerita kronologi kepada kuninganreligi.com, Kamis (30/01/2020) sore.



Saat itu, lanjutnya, pemilik warung memberitahukan bahwa sopir mobil tersebut adalah yang biasa mengantar minuman keras ke wilayah situ.

"Mereka sudah lama menjadi target masyarakat, karena sudah sangat meresahkan warga setempat. Namun mereka tidak ada yang berani melaporkan ke pihak berwajib. Rupanya malam itu, nasib nahas bagi si pemilik Miras itu, " kata Gatot

Dirinya pun mengaku sering mendapat laporan warga terkait adanya kegiatan pengiriman Miras di wilayah itu.

Tidak lama kemudian, imbuhnya, sopir mobil tersebut, terlihat menurunkan barang satu dus. Ia pun segera menghampiri dan menanyakan terkait barang apa yang diturunkan.  

Semula, sopir tersebut mengelak saat ditanya apakah barang tersebut minuman beralkohol. Namun, saat didesak bahwa ada warga yang sering melihatnya membawa miras, Si Sopir akhirnya mengaku benar sedang membawa miras.

"Sopir tersebut mengaku hanya membawa 2 dus miras. Dan langsung Saya suruh Dia menelepon pemiliknya," imbuh Gatot.

Tidak lama kemudian, lanjutnya, datanglah pemilik miras dan mengakui itu miliknya yang dibeli dari Cirebon dan diantarkan oleh sopir yang katanya kakak pemilik miras tersebut.



Kemudian, ada dua orang menawarkan untuk melaporkan ke pihak kepolisian. Setelah dipersilakan, Ia pun menghubungi pihak kepolisian dan tidak lama polisi datang bertanya kepada pemilik miras.

" Ketika polisi datang saya sudah tidak ikut bertanya lagi. Lalu mobil dan barang buktinya dibawa oleh petugas," ujar Gatot. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmaja mengatakan belum menerima laporan terkait peristiwa tersebut.

" Tidak ada yang dibawa ke polres penangkapan miras. Hingga saat ini saya belum menerima laporannya," ujar Kasat. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.