Gelar Mukercab 1, PPP Kuningan Berbenah Diri



KUNINGAN - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuningan menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) ke 1, di RM Lembah Ciremai, pada Sabtu (04/01/2020).

Selain para pengurus harian cabang DPC PPP Kuningan, pada pembukaan Mukercab nampak dihadiri juga oleh para Anggota Fraksi PPP DPRD Kuningan, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), pengurus organisasi sayap partai, tokoh ulama, para sesepuh PPP, simpatisan dan Satgas PPP.



Pembukaan Mukercab juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kuningan, H Dian Rachmat Yanuar beserta tamu undangan lainnya.

Pejabat sementara (Plt) Ketua DPC PPP Kuningan, Arya Permana Graha, di sela acara Mukercab menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan sarana untuk evaluasi kinerja  pengurus dan membicarakan program prioritas partai ke depan.

"Mudah-mudahan dengan evaluasi ini, PPP akan lebih baik lagi dalam perhelatan demokrasi ke depan, yakni Pileg dan Pilkada 2024, " harapnya.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Wasekjen DPP PPP ini juga mengatakan, melalui Mukercab, pihaknya tengah melakukan konsolidasi seluruh unsur pengurus partai, baik di wilayah, cabang dan anak cabang.

"Kita merumuskan juga program-program yang relevan untuk para pengurus PPP di tingkat cabang hingga kecamatan," ujar Arya.

Ketika disinggung proses pergantian kepemimpinan DPC PPP, yang hingga saat ini masih belum definitif, Arya mengaku akan mengikuti konstelasi nasional.

"Kita ikuti sesuai AD/ART Partai yang terbaru, agenda di tahun 2020 ini akan diawali dulu oleh Muktamar di tingkat Nasional kemudian Muswil,  dan terakhir nanti Muscab di Kabupaten. Di Muscab tersebut baru akan dipilih Ketua DPC," papar Dia.

Sementara, imbuhnya, jabatan Ketua DPC masih dijabat oleh Plt, yang menurutnya diberi waktu satu tahun lebih atau sampai terlaksananya Muscab.



"Pertimbangan politisnya, jika Muscab dipercepat, sebelum Muktamar misalnya, maka sesuai AD/ART, kami setelah Muktamar harus ada Muscab lagi, itu kan tidak produktif, " pungkasnya.

Sementara, terpantau dalam pelaksanaan Mukercab yang dilaksanakan hingga sore hari, para peserta nampak semangat melontarkan masukan, kritik dan usulan program untuk pengurus DPC ke depan.
(Nars)

No comments

Powered by Blogger.