Generasi Muda Awirarangan Pilih Ketua Karang Taruna Baru


KUNINGAN,- Karang Taruna Ikatan Pemuda Awirarangan (KT IPMA) sukses melaksanakan regenerasi kepemimpinan. Melalui sebuah musyawarah warga Karang Taruna yang digelar Jumat (10/01/2020), di aula Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan, Andri Yanto akhirnya dipilih sebagai Ketua Umum KT IPMA baru.

Hadir dalam musyawarah, Lurah Awirarangan, Romli, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna H Andi Rahmat, Ketua LPM, H Otong, tokoh masyarakat, H Uli Ansori, dan tamu undangan lainnya. 

"Alhamdulillah, dengan tema 'IPMA Lahir Untuk Tetap Hidup' dapat memberikan harapan baru, menjadikan generasi pemuda Awirarangan yang bersatu dan bermartabat," ucap Ketua Umum Terpilih Andri Yanto. 



Andri yang disapa Dove menerangkan, fokus programnya adalah menggali potensi yang ada dan pemberdayaan ke arah peminatan sebagai upaya untuk peningkatan derajat sosial, keagamaan, pendidikan, dan kesehatan, serta meningkatkan derajat ekonomi pemuda dengan menjadikan Awirarangan bermartabat. 

"Selain itu, kami juga akan melestarikan dan mendorong kearifan budaya lokal yang dimiliki baik di bidang seni ataupun olahraga," terangnya. 

Ketua MPKT, H Andi Rahmat, mengatakan pemuda dan  masyarakatnya sangat solid, kompak, dan masyarakat yang pekerja keras. Memiliki motivasi tinggi, dan kuat, IPMA Lahir dari masyarakat sendiri, maka pemilihannya sendiri melibatkan masyarakat Awirarangan. 



"Kami berharap, dengan ketua umum KT IPMA yang baru dapat memberikan kontribusi demi kemajuan kelurahan, dan meningkatkan potensi-potensi yang ada," harapnya.


Sementara, Lurah Awirarangan, Romli, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Awirarangan, ciri khas Awirarangan yakni Negara Beling yang artinya Berlian, dan Eling (Ingat). 

"Awirarangan sangat dinamis, terdiri dari beberapa unsur. Dan sampai saat ini kondusif, sampai kapanpun Awirarangan akan tetap bersatu. Mudah-mudahan diberikan kemudahan dan keberkahan untuk semuanya, dan selamat kepada ketua umum KT IPMA," pungkasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.