Petugas Damkar Tangani Percikan Api Paska Tabrakan Truk vs Mobil Box


KUNINGAN - Mendapat laporan bahwa ada percikan api setelah terjadinya tabrakan antara mobil truk dengan mobil box, di Jalur Kuningan-Oleced, Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, UPT Damkar Satpol PP Kuningan segera menurunkan petugasnya ke lokasi untung melakukan penanganan.

"Selasa siang ini, sekira pukul 13:50 WIB, kami mendapat laporan dari anggota Satlantas Polres Kuningan, Bripka Firman Firmansyah, terkait kejadian kebakaran mobil yang diakibatkan dari tabrakan," terang Plt UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti kepada kuninganreligi.com.



Untuk merespon laporan itu, pihaknya segera mengirim 1 unit kendaraan Damkar, dan 7 anggotanya berangkat menuju TKP.

Selama 10 menit mereka berupaya memadamkan api yang keluar dari badan mobil di lokasi tabrakan.

"Upaya pemadaman api dilakukan dengan mencabut aki mobil, untuk mencegah kebakaran," ujar Khadafi.


Petugas juga segera membersihan tumpahan solar yang  berceceran di jalan raya, supaya tidak terjadi kecelakaan lalu lintas lainnya. Upaya pembersihan tersebut dilaksankan bersama-sama dengan anggota Satlantas Polres Kuningan.


Sebelumnya, diberitakan, sedikitnya empat orang dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kabupaten  Kuningan akibat peristiwa  kecelakaan lalu lintas yang dialami dua unit kendaraan besar, Truk dan Mobil Box, di lintasan Kuningan-Oleced, Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, pada Selasa (07/01/2020) siang.



Keempat orang yang dilarikan ke RSUD 45 tersebut adalah Sujianto (sopir truk), Jaenal Arifin (kernet truk), keduanya warga Kabupaten Tulungagung, Jawa Tengah. Dua orang lagi, yakni, Harjo (sopir mobil box) dan kernetnya yang bernama Sabar, keduanya tercatat sebagai warga Cirebon. 

Polisi belum bisa memastikan penyebab terjadinya kecelakaan tersebut. Hingga berita ini ditulis, aparat kepolisian Satlantas Unit Laka Polres Kuningan masih melakukan olah TKP di lokasi.
 (Nars)

No comments

Powered by Blogger.