Tanam Ribuan Bibit Pohon, Polres Kuningan Tularkan "Virus" Cinta Lingkungan



KUNINGAN - Semangat cinta lingkungan terus menggelora dan digebyarkan oleh sebagian komponen di Kabupaten Kuningan. Beberapa kali dilakukan,  aksi bersih-bersih sungai dan penanaman pohon di  lokasi berbeda. 

Tak terkecuali,  "virus" cinta lingkungan juga ditularkan pihak kepolisian Polres Kuningan,  kepada warga agar terwujud lingkungan asri, hijau serta bebas polusi dan bencana. 

Di dua lokasi berbeda,  pada Jum'at (10/01/2020), Polres Kuningan menggelar kegiatan penghijauan melalui penanaman 3000 pohon dari berbagai jenis. 

Di lokasi pertama,  Blok Lambosir, Desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, sekira 1 hektare lahan asset non Polri,  ditanami pohon Pinang/Jambe (150 batang),  Kihujan  (200 batang),  Sonokeling (150 batang), Menteng/Kapundung (200 batang), Gmelina (100 batang)  dan Petai (200 batang). 


Sementara,  di lokasi kedua,  di lahan eks galian pasir Desa Cikeusik,  Kecamatan Cidahu,  dengan luas lahan 2,5 hektare,  ditanami juga 100 batang pohon Mahoni,  dan 1900 batang disebar dan ditanam oleh masing-masing personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan,  AKBP Iman Setiawan SIK,  melalui Wakapolres Kompol Hilman Muslim, kepada kuninganreligi.com mengungkapkan bahwa kegiatan penanaman pohon yang digelarnya dalam rangka mendukung pemerintah  menumbuhkembangkan budaya cinta lingkungan untuk masyarakat. 



"Secara keseluruhan jumlah bibit pohon yang akan ditanam ada 10.000 bibit sebagai program Polri Peduli Penghijauan. Penanaman akan disebar di seluruh Polsek,  seperti melalui Bhabinkamtibmas di masing-masing desa,  " papar Wakapolres. 

Dalam kegiatan tersebut,  di lokasi pertama,  Blok Lambosir Desa Setianegara, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuningan, Kompol Erawan Kusmayadi. 

Sementara,  di lokasi kedua,  eks galian pasir Desa Cikeusik, kegiatan dipimpin oleh Wakapolres sendiri. 

Turut hadir dan memberikan dukungan pada kegiatan tersebut , Kepala Perum Perhutani BKPH Kuningan, Uum Maksum, Kepala BTNGC Kuningan, Kuswandono, 
para Kabag, Kasat Fungsional, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Kuningan.




Hadir juga para Perwira, Bintara dan ASN Polri Polres Kuningan, ibu-Ibu pengurus Bhayangkari dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Cabang Kuningan, Personel Kodim 0615/Kuningan, para Camat,  Danramil, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Cidahu. (Nars)

1 comment:

  1. Udah merambah tupoksi nya ke lintas sektoral nih.. Mantap..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.