Dua Kabag dan Enam Kapolsek di Polres Kuningan Berganti


KUNINGAN - Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, memimpin upacara pengucapan sumpah dan  serah terima jabatan dua Kepala Bagian dan enam Kapolsek,  di Lapangan Mapolres Kuningan,  Kamis (27/02/2020).

Dua Kabag yang akan memasuki Purna Tugas di lingkungan Polres Kuningan, Kabag OPS,  Kompol Erawan Kusmayadi,  dan Kabag Ren,  Kompol Endin Wahyudin,  digantikan masing-masing oleh Kompol Tri Sumarsono dan AKP Suriadi.



Sementara,  enam jabatan Kapolsek juga diserahterimakan hari ini.  Posisi Kapolsek Cilimus, yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Tri Sumarsono,  digantikan oleh AKP Setyo Aji dan Kapolsek Ciwaru dari AKP Suriadi diserahterimakan kepada Iptu Mohamad Faisal.

Jabatan Kapolsek Mandirancan,  dari AKP Setyo Aji,  digantikan oleh Iptu Junaedi. Kapolsek Kramatmulya,  yang ditinggalkan Iptu Junaedi, diisi oleh Iptu Dede Kusnadi.

Dua Polsek lainnya yang mendapat pergantian pimpinan adalah Polsek Pancalang dan Polsek Ciniru.  Iptu Harminal Marnis Haroen ditunjuk menggantikan Iptu Mohamad Faisal sebagai Kapolsek Pancalang. Sedangkan,  jabatan Kapolsek Ciniru yang ditinggalkan Iptu Arif Zaenal Abidin, kini diisi oleh Iptu Dani Supriadi.

Saat pengambilan sumpah jabatan,  Kapolres menegaskan agar para perwira yang mendapat amanah baru bisa meningkatkan kinerja secara bertanggungjawab.  Dan untuk pejabat yang meninggalkan posisi lamanya,  Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas.

" Rotasi jabatan merupakan dinamika organisasi yang secara sistematis, berkelanjutan dan terus dilaksanakan, " terang AKBP Lukman Syafri Dandel Malik,  Kapolres Kuningan. 

Lukman menambahkan hal itu sebagai bentuk pembinaan, kebutuhan organisasi dan promosi jabatan serta untuk penyegaran atau tour of duty. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.