Hujan dan Angin Kencang Rusak Belasan Rumah di Kecamatan Karangkancana




KUNINGAN - Wilayah Kabupaten Kuningan,  Sabtu (29/02/2020), mengalami cuaca hujan deras yang disertai angin kencang. Tepatnya di Desa Simpayjaya,  Kecamatan Karangkancana,  angin kencang merusak belasan rumah warga. 

Kerusakan belasan rumah tersebut diakibatkan oleh pohon tumbang dan terpaan angin kencang yang menerbangkan genting rumah warga. 



Camat Karangkancana,  Ade Wibawa,  saat dihubungi media membenarkan kejadian tersebut.  Ia sendiri,  saat dikonfirmasi,  sedang berada di lokasi rumah yang rusak. 

"Benar Kang,  sekira 15 rumah rusak akibat angin kencang dan pohon tumbang.  Ini Saya sedang di lokasi,  " jelasnya. 

Sementara,  salah seorang perangkat Desa Simpay Jaya, Masria Harianti, juga memberikan keterangan bahwa ada 5 rumah warga yang cukup parah kerusakannya. 

"15 rumah rusak,  yang parah ada 5 rumah,  tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkapnya pada media,  Sabtu (29/02) petang. 

Ia menyebut kerugian material akibat bencana angin kencang, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Warga yang mengalami kerusakan rumah tidak terlalu parah langsung membersihkan puing-puing,  dan memperbaiki sebisanya. 



Selain hujan dan angin kencang,  cuaca di sekitar Kuningan Kota pada Sabtu sore diselimuti kabut tebal. Jarak pandang di jalan raya seputar kota Kuningan hanya sekira 10 meter. 

Warga pengguna jalan dihimbau berhati-hati dalam mengendarai kendaraan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.