Sering Beraksi Saat Sholat Jum'at, Terduga Pencuri Kambing Ditangkap Anggota TNI


KUNINGAN - Aksi terpuji dilakukan Babinsa Desa Bandorasa Kulon, Koramil 1510/Cilimus, Kodim 0615/Kuningan,  Serda Agus Suparman, yang berhasil menangkap seorang terduga pencuri kambing.  

Terduga pencuri bernama Supriyanto (36), warga Dusun Pahing Rt 06/02 Desa Bandorasa Wetan,  Kecamatan Cilimus,  ditangkao dengan barang bukti 2 ekor kambing, pada Jum'at (28/02/2020), di Jalan Raya Bojong Linggajati. 



Selain itu,  satu unit sepeda motor Mio J nopol E 3882 YAQ, juga ikut dimaankan bersama terduga pelaku. 

Serda Agus Suparman menceritakan kronologi penangkapan terduga pelaku pencurian kambing tersebut. 

"Selama tiga bulan ini di Desa Bandorasa Kulon diketahui sudah 4 kali terjadi kehilangan kambing. Ada 9 ekor kambing yang hilang," jelas Serda Agus. 

Ia mengaku mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat, bahwa pelaku pencurian kambing di Desa Bandorasa Kulon masih sering berkeliaran.

Pada Jum'at (28/02), Serda Agus Suparman mengintai keberadaan orang yang dicurigai tersebut,  karena sesuai info masyarakat bahwa pelaku melakukan aksi pada saat masyarakat Sholat Jum'at 

"Saat Saya sedang mengintai, orang tersebut tiba-tiba terduga pelaku melintas di depan Gedung Naskah Linggajati dengan menggunakan sepeda motor," ujar Serda Agus. 



Yang semakin membuat curiga,  orang tersebut membawa karung yang mencurigakan.

Setelah dikejar,  orang tersebut tertangkap tepat di depan Wisma Pepabri Linggajati. Saat dipetiksa,  dalam karung tersebut ternyata berisi 2 ekor kambing.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.