Setelah Pertemuan di Disdikbud, Guru Idi Alihkan "Donasi Jodi" ke Deposito



KUNINGAN - Bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kadisdikbud Kabupaten Kuningan H. Uca Somantri mengundang Kepala Sekolah SDN Margabakti, Edi Junaedi dan Guru Idi Suwardi untuk menjelaskan kronologis Donasi Peduli Jodi dari mulai pengajuan sampai proses pencairan dana. Pertemuan ini juga disaksikan oleh awak media agar permasalahan ini menjadi terang benderang tanpa ada pihak-pihak yang merasa tersudutkan.

Dalam pertemuan tersebut, Idi berharap ada masukan-masukan baik dari pihak Disdikbud ataupun yang lainnya, sebagai langkah terbaik untuk Jodi dengan uang donasi miliknya ini.



“Yang jelas saya kasih masukan, disini ada Pak Kadis, ada Pak Sekdis, kawan-kawan Media, pada prinsipnya saya siap berkordinasi uang Jodi ini harus diapakan,” ujar Idi.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Margabakti, Edi Junaedi berpendapat sama seperti saran Bupati Kuningan, bahwa uang itu di depositokan atas nama Jodi untuk Pedidikan Jodi Kelak, Dirinya juga merasa bingung ketika harus mengatur uang sebesar itu hanya untuk pengeluaran Jodi di SD.

“Karena terus terang saya merasa tersiksa harus melaporkan penggunaan uang sbesar itu untuk Jodi yang miskin, yang kaya aja belum tentu habis 500 ribu dalam 6 tahun menyelesaikan pendidikan di SD, sedangkan ini harus 100 juta, saya tidak ingin dengan penggunaan yang tetek bengek itu walaiupun dari pihak Jakarta (Kompas TV dan Kitabisa.om) menginginkan itu, bagaimana kalau kita mengusulkan kesana agar uang ini didepositokan atas nama Jodi saja termasuk sisanya yang belum” Ujar Edi

Sepulangnya dari pertemuan di Disdikbud, Kepala Sekolah SDN Margabakti, Edi Junaedi memerintahkan kepada Idi Suardi untuk menanyakan kepada pihak Bank Kuningan Cabang Kadugede terkait  Dana Donasi milik Jodi yang akan didepositokan untukdana pendidikannya.



“Alhamdulillah, sudah jadi tabungan Deposito, sudah selesai uangnya sudah ditransfer, tinggal melengkapi persyaratannya saja,” jelas Edi.

Hal ini juga dibenarkan oleh Guru Idi saat dihubungi oleh media, Guru Idi menjelaskan bahwa uang Donasi Jodi sudah didepositkan di Bank Kuningan selama 5 tahun berjangka.

“Tadi dari Dinas, begitu bubar langsung koordinasi dengan Kitabisa.com dan Kompas TV dan disetujui, ngobrol sama Kepala Sekolah langsung konsul ke Bank Kuningan dan dibuat rekening Deposito,” pungkasnya.
(Nars)

No comments

Powered by Blogger.