SMKN 4 Kuningan Terendam Genangan, Air Masuk ke Dalam Kelas



KUNINGAN - Hujan deras,  Jum'at (20/02/2020) sore,  di wilayah Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan,  mengakibatkan satu bangunan sekolah SMKN 4 Kuningan,  terendam genangan air setinggi 40 cm. 



Selain menggenangi bangunan sekolah,  hujan dengan intensitas tinggi,  yang berlangsung dari pukul 15:00 WIB hingga Jum'at malam, juga membuat meluapnya saluran air yang menuju sungai di sepanjang jalan Desa Cikeusik, Kecamatan Cidahu. 

Kepala Desa Cikeusik,  Asep Sugiarto,  saat dikonfirmasi kuninganreligi.com, membenarkan tergenangnya bangunan SMKN 4 Kuningan. Menurutnya,  genangan air hujan sempat masuk ke dalam ruangan kelas dan kantor sekolah yang tak jauh dari rumahnya itu. 

"Sampai malam ini masih berlangsung hujan,  tadi sore genangan air sempat naik ke dalam runagan kelas SMKN 4, " terang Asep. 

Hingga Jum'at malam,  imbuhnya,  genangan air masih ada,  dan warga terus berupaya mengalirkan air ke sungai melalui saluran air agar genangan segera surut. 



"Untuk membersihkan lumpur dan kotoran akibat genangan air di ruangan sekolah,  akan kami lakukan esok hari, " ujarnya. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.