1 Warga Kuningan Positif Terpapar Corona, PDP Bertambah 2 Orang


KUNINGAN - Gugus Tugas Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan,  pada Rabu (25/03/2020) malam membenarkan bahwa untuk Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, terkonfirmasi dari data pusat Covid-19, ada 1 orang warga yang statusnya Positif Aktif.

Satu warga tersebut,  dijelaskan Kalak BPBD Kuningan, Agus Mauludin, berstatus dalam perawatan. Namun pihaknya mengaku belum bisa memberikan banyak informasi, karena data yang masuk baru terkonfirmasi sekira pukul 20:30 WIB,  Rabu (25/03) malam.



"Ya, Kami sampaikan kepada teman-teman media, bahwa update dari pikobar Jabar terkonfirmasi pukul 20:30, yang menyatakan satu warga kuningan positif aktif, " jelas Agus yang saat dikonfirmasi masih berada di Ruang Crisis Center  Covid-19 Lantai Dua Gedung Purbawisesa,  Setda Kuningan. 

Terkait informasi lainnya,  kata Agus,  pihaknya hanya berwenang memberikan terkait jumlah dan statusnya saja. 

"Pasien yang bersangkutan masih tetap dalam perawatan mudah-mudahan dapat disembuhkan, " imbuhnya. 

Sementara, dari data update jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan menurut data Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan pada Rabu (25/03) hingga pukul 23:00 malam tercatat total kasus Covid-19 sebanyak 142 kasus. 

Jumlah tersebut terbagi ke dalam tingkatan Total ODP 136 kasus,  PDP 5 kasus dan Positif Aktif 1 kasus. 

"Untuk ODP ada 113 dalam proses pemantauan, dan 23 selesai pemantauan. Sedangkan untuk PDP ada 4 dalan proses pengawasan serta 1 pasien selesai pengawasan, " tukasnya. 


Seiring bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan ini, menurut petugas crisis center, masyarakat dihimbau tetap tenang dan agar bisa mentaati himbauan pemerintah terkait tidak berkerumun di luar rumah dan agar berdiam diri di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. 

Warga juga dihimbau segera melapor kepada aparat desa setempat bilamana ada pendatang yang baru pulang dari daerah yang tercatat sebagai zona merah corona. 
Juga untuk memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat bilamana ada keluhan kesehatan seperti pilek, sesak nafas,  demam dan batuk. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.