14 Orang Akan Ikut Rapid Test, Paska Musda Hipmi Jabar di Karawang


KUNINGAN - Sejumlah 14 orang warga Kuningan yang terdata mengikuti agenda Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu,  direncanakan akan mengikuti Rapid test Covid-19. Pelaksanaan test tersebut,  menyusul ditemukannya kasus Positif Covid-19 pada 7 orang yang ikut serta dalam Musda Hipmi yang berlangsung di Kabupaten Karawang, pada tanggal 09 Maret 2020 lalu. 

Pejabat pelaksana tugas (Plt)  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, Susi Lusiyanti, kepada media ini,  Rabu (25/03), membenarkan ada 14 orang asal Kuningan yang tercatat ikut Musda Hipmi tersebut.



" Ada 14 orang sudah kita konfirm semua, Insya Allah selasa atau rabu kita lakukan rapid test, " ujar Susi. 

Ia menjelaskan,  saat ini keempatbelas orang tersebut dalam kondisi badan sehat. Namun,  untuk mengetahui positif atau tidaknya terpapar Covid-19, harus dilakukan test khusus pada mereka. 

"Melihat kondisi mereka sih, tidak ada keluhan sakit, dan sudah hari ke 16, hari ini, tapi tetep mau ditest, " tandasnya. 

Saat ini,  kata Susi,  mereka sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sambil menunggu pelaksanaan test. 



Sebelumnya,  media memberitakan bahwa Musda Hipmi Jabar yang digelar di Karawang, 9 Maret 2020 lalu menjadi klaster baru dalam penyebaran virus corona atau Covid-19. Pasalnya, setelah menghadiri acara itu tujuh orang terinfeksi setelah melakukan tes mandiri yang sampelnya diuji di Labkesda Jabar.

Dilansir detik.com, dua dari tujuh orang itu ialah kepala daerah, yakni Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurrachdiana. Berdasarkan informasi yang diperoleh, empat orang positif lainnya adalah staf khusus Gubernur Jabar, mantan anggota DPRD Jabar, dan dua pejabat Pemprov Jabar. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.