Antisipasi Kedatangan Pemudik Terkait Pencegahan Covid-19 Harus Nyambung Hingga ke Desa


KUNINGAN - Pemerintah terus meningkatkan penanganan penyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan di setiap bidang seperti kesehatan,  pendidikan dan lain-lain. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kuningan yang juga telah mengeluarkan beberapa arahan, himbauan dan kebijakan guna menangani penyebaran virus Covid 19 di wilayahnya. 

Menanggapi hal itu, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PKB,  Mohamad Apip Firmansyah, menyoroti perihal antisipasi kedatangan para perantau ke Kuningan setelah adanya isu karantina wilayah akibat meningkatnya angka kasus Covid-19 di beberapa daerah perantauan. 



"Saat ini ada lonjakan pemudik dari luar wilayah Kuningan sejak meningkatnya angka kasus Covid-19. Tentunya langkah yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, harus dilakukan juga hingga di tingkat desa,  " ungkap polisi muda berkacamata ini. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Anggota Komisi 1 DPRD Kuningan ini mengusulkan adanya langkah selanjutnya terkait penanganan virus covid 19 ini di tingkat desa.

" Pemerintah Kabupaten Kuningan perlu mengadakan pelatihan bagi aparatur pemerintah desa dalam penanganan penyebaran virus Covid 19, " sebutnya. 



Ditambahkan Apip,  pemerintah perlu juga memaksimalkan stakeholder-stakeholder di tingkat desa dan kecamatan seperti bidan desa, puskesmas kecamatan dan puskesmas pembantu (PUSTU)  di setiap wilayah masing-masing. 

"Mudah-mudahan keadaan yang sedang kita alami bersama ini cepat selesai dan Kabupaten Kuningan segera terbebas dari wabah Virus ini.  Sehingga aktifitas masyarakatnya kembali pulih seperti sediakala, Aamiin " harapnya. (Nars,) 

No comments

Powered by Blogger.