Babinsa dan Pemdes Susukan Bersinergi "Usir" Corona


KUNINGAN - Babinsa Desa Susukan, Koramil 1509/Ciawigebang, Kodim 0615/Kuningan bersinergi dengan aparat desa dan warga dalam rangka meminimalisasi penyebaran Corona Virus Covid-19 dalam giat penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan fasilitas umum.

Kegiatan tersebut mengikuti telah dikeluarkannya himbauan resmi untuk warga, dari Pemdes Susukan,  Kecamatan Cipicung, untuk tetap berdiam diri di rumah dan menghindari adanya kerumunan. 



Pada Ahad (29/3/2020), mereka melakukan penyemprotan secara serentak di setiap dusun masing-masing  dan tempat ibadah, hal ini dalam mengantisipasi pademi virus corona (covid 19) di masyrakat.

Kepada kuninganreligi.com, aparat desa setempat,  Kadus Pahing, Heru Wiandanu, didampingi Babinsa, Sertu Komarudin mengatakan pihaknya telah melakukan musyawarah sebelumnya bersama BPD, LPM, RT, RW, tokoh masyarakat, dan langsung melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan tempat ibadah.

"Ini sebagian upaya dan ikhtiar kami untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ungkapnya. 

Sementara,  Kepala Desa Susukan, Toto Ciptarasa, menyebut,  wabah virus corona atau yang di sebut Covid 19 yang mengguncang di beberapa negara di belahan dunia makin tidak terkendali.

"Virus corona (covid 19) memiliki penularan yang sangat cepat dan belum ditemukan vaksin pencegahnya, baik itu di negara-negara yang sudah maju maupun yang tertinggal, " kata Kades Toto. 



Pihaknya berharap dari Dnas Kesehatan dan Pemkab Kuningan bisa memberikan perhatian agar keselamatan dan kesehatan para petugas di lapangan selalu terjaga dalam menjalankan tugas yang sangat beresiko, baik itu untuk diri sendiri dan keluarga mereka. 

"Tentunya kami butuh suport dan dukungan dari masyarakat, dan kegiatan penyemprotan ini akan berlangsung kedepannya," ujar Toto.  (Ries) 

No comments

Powered by Blogger.