Bagikan Hand Sanitizer, Rany Febriani Ajak Warga Hidup Sehat


KUNINGAN - Harapan warga Kuningan untuk mendapat bantuan alat pelindung diri di tengah merebaknya Pandemi Corona di dunia,  sedikit terobati. Pada Ahad (22/03/2020), salah seorang Anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Demokrat, Rany Febriani,  turun membagikan APD dalam bentuk hand sanitizer kepada warga di Dapil IV Kuningan.

Sebanyak 200 botol Hand Sanitizer dibagikan melalui DPAC-DPAC Demokrat di 6 Kecamatan.  



Selain itu, saat mengetahui adanya pembagian Hand Sanitizer gratis,  puluhan warga langsung menyerbu,  takut tak kebagian. Alhasil, tiga kardus besar Hand Sanitizer ludes dalam waktu singkat. 


Usai pembagian hand sanitizer tersebut, Rany Febriani, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya sebagai sumbangsih dirinya untuk menenangkan masyarakat di tengah kekhawatiran warga menanggapi  berseliwerannya informasi tentang penyebaran Covid-19.

"Kami hanya ingin menyosialisasikan dan mengedukasi warga supaya tidak panik dan bisa berperilaku hidup bersih melalui penggunaan hand sanitizer dan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,  " papar Rany. 



Ia menyebut,  segala upaya antisipasi dan kewaspadaan dari penyebaran Corona perlu disosialisasikan kepada warga.  Upaya berdiam diri di rumah dan social distancing,  menurutnya,  juga bisa menjauhkan diri dari penularan virus. 

"Karena kita tidak tahu virus itu seperti apa,  yang pasti penyebarannya begitu cepat. Bagi yang terpaksa harus keluar rumah,  selalu biasakan cuci tangan dan segera ganti baju sesampai di rumah," jelasnya. 

Ia meminta warga tetap tenang dan waspada dan jangan lupa berdoa agar warga Kuningan bisa segera terhindar dari pandemi corona ini. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.