Cegah Covid-19, PAM Tirta Kamuning Minta Pelanggan Baca Meteran Sendiri, Begini Caranya


KUNINGAN - Perumda Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19. Salah satunya, yaitu dengan memasang wastafel portable di beberapa titik perbatasan yang merupakan Posko Pemantauan Covid 19.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memasang wastafel (tempat cuci tangan) portable. Wastafel ini kita pasang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning Kab. Kuningan H. Deni Erlanda SE MSI, Jumat (27/3/2020).



Direktur menjelaskan tempat cuci tangan itu dipasang di berbagai titik yang menjadi Posko Pemantauan covid 19. yang fungsinya memberi pelayanan kepada masyarakat maupun personil yang sedang bertugas agar lebih mudah mencuci tangan.

Pihaknya berharap ini bermanfaat bagi upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang hingga saat ini terus memakan korban.


Kepada masyarakat, imbuhnya, dihimbau agar dapat memanfaatkan wastafel ini dengan baik dan mencuci tangan sesuai dengan anjuran kesehatan. Deni menambahkan, di tempat cuci tangan tersebut juga disediakan sabun.

"Kami juga menghimbau kepada pelanggan untuk bisa membantu kami "bahwa sebagai bentuk pencegahan penyebaran wabah COVID 19, mulai tanggal 01 s.d 20 April 2020, pencatatan meter oleh petugas PAM Tirta Kamuning terpaksa harus *ditangguhkan* sementara," ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ia meminta pelanggan bisa membantu dengan pembacaan MANDIRI oleh pelanggan PAM Tirta Kamuning, melalui foto aktual yang dikirim memakai aplikasi whatsapp.

"Bagi pelanggan yang tidak mengirim foto, maka akan dikenakan tatif pemakaian air rata-rata dalam 3 (tiga) bulan terakhir," sebutnya.

Ia menjelaskan, caranya yang cukup mudah yaitu dengan: 

1. Tulis nomor pelanggan/nomor sambungan pelanggan pada sehelai kertas dan simpan diatas meter air dengan tidak menutupi angka yang tertera pada meter air.

2. Kemudian memfoto meter air dengan kahand phone, dengan catatan tulisan nomor pelanggan dan angka meter air harus terFOTO secara jelas.



3. Kemudian kirim hasil foto ke nomor WA :082116304238, dan untuk nomor Pelanggan awal dengan kode : 01, 05, 06, 07, 09, 13 dan 14 dikirim ke Nomor WA : 082116304239.

"Pada kesempatan ini kami juga memberitahukan bahwa kami telah melakukan penyesuain jam operasional loket pembayaran yang mulai buka mulai pkl. 08.00 dan tutup pukul 14.00 wib. Oleh karena itu sekali lagi kami menghimbau bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi pembayaran rekening air dapat menggunakan ATM atau E Banking, E COMERCE seperti bukalapak dan link aja, atau dibeberapa loket pembayaran PPOB diantaranya Alfamart, Indomart,Kantor Pos dan beberapa loket yg sudah bekerjasama dengan PAM Tirta Kamuning Kab. kuningan," paparnya. 


Pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesetiaan menjadi pelanggan PAM Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan.

Humas PAM Tirta Kamuning 

No comments

Powered by Blogger.