Diinisiasi Polres Kuningan, Sejumlah Fasum dan Tempat Ibadah Dibersihkan


KUNINGAN - Sejumlah fasilitas umum dan fasilitas peribadahan yang sering dikunjungi warga Kabupaten Kuningan,  Sabtu (14/03/2020) pagi,  dibersihkan ramai-ramai oleh ratusan jajaran gabungan Kepolisian Resor Kuningan,  UPT Damkar, Satpol PP , Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kuningan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus Pandemik Corona/Covid-19.



Adapun tempat yang menjadi sasaran kerja bakti ini adalah Terminal Type A Kertawangunan, Mako Polres Kuningan, dan Masjid Syi'arul Islam Kuningan.

Terpantau dalam kegiatan bersih-bersih ini, langsung dipimpin  Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Wakapolres Kompol Jaka Mulyana.

"Kegiatan bersih-bersih ini merupakan perintah langsung dari pimpinan Polri.  Ini merupakan cara aparat kepolisian untuk mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kuningan," jelas AKBP Lukman.

Ia mengajak masyarakat untuk terus  menggelorakan pola hidup bersih dan hidup sehat. Pola Hidup Bersih Sehat ini merupakan upaya manusia sebagai bentuk melawan rasa takut dan kepanikan terhadap penyebaran virus Corona ini.



Dari pantauan kuninganreligi.com, di beberapa Mako Polsek pun, pada Sabtu pagi melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut.  Salah satunya terpantau di wilayah Polsek Kadugede.

Para anggota Polsek Kadugede terlihat menyapu dan membersihkan sampah di sekitar Terminal Angkutan Umum Kecamatan Kadugede. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.