Disinyalir Perantau Pulang Kampung, Data ODP Covid-19 Kabupaten Kuningan Bertambah 52 Orang


KUNINGAN - Data terkini terkait kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang terhimpun bersumber dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kabupaten Kuningan, hingga Rabu (25/03/2020), terdapat lonjakan angka Orang sedang Dalam Pemantauan (ODP) sekira 52 orang. 

Data sebelumnya,  Selasa (24/03) kemarin jumlah orang yang sedang dipantau hanya 32 orang,  tapi,  hari Rabu (25/03) ini menjadi 84 orang jumlah yang dipantau (ODP). 



"Untuk jumlah orang yang selesai dipantau sebanyak 22 orang dan Pasien dalam Pengawasan (PDP) ada 3 orang, " terang Plt Kadinkes Kuningan, Susi Lusiyanti kepada media. 

Melonjaknya angka ODP ini,  dibenarkan petugas Crisis Center Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, diantaranya disebabkan sudah masuknya para perantau asal Kuningan yang pulang kampung ke tanah kelahirannya.

"Iya,  adanya perantau yang masuk wilayah Kuningan,  jadi ODP meningkat, " terang Agus singkat. 

Untuk positif atau suspect Corona,  hingga hari ini, dilaporkan tidak ada. 

Sementara,  hari ini,  pihaknya mengaku telah memberlakukan check point pemeriksaan para perantau yang masuk wilayah Kuningan di 6 titik lokasi atau pos check. 

Keenam pos check tersebut diterangkan Agus, untuk perbatasan wilayah timur ada dua titik.  Pertama di Pos Check Point Jl. Raya Cibingbin (jabar) – Banjarharjo (jateng) Tugu Kujang Perbatasan Jabar – Jateng  Desa Cibingbin Kecamatan Cibingbin Kabupaten Kuningan.

"Kemudian Pos Check Point Jl. Raya Kuningan – Ciledug depan Balai Desa Mekarjaya Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, " imbuhnya. 



Selanjutnya, di pos perbatasan utara,  ada di Pos Check Point Jl. Raya Sampora – Cirebon depan RM Sehati Desa Sampora Kecamatan Cilimus, dan di Pos Check Point Jl. Raya Nanggela – Cirebon Pertigaan Mandirancan depan Bank BRI Desa Nanggela Kecamatan Mandirancan.

"Untuk  bagian selatan ada di Pos Check Point Jl. Raya Cipasung – Cikijing Tugu Perbatasan Kuningan – Cikijing Desa Cipasung, Darma, " sebutnya. 

Sedangkan Pos Check Point di pusat kota Kuningan berada di Jalan Siliwangi Depan Pendopo Pemkab Kuningan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.