Kecelakaan Tunggal di Desa Parung, Sepeda Motor Terjun ke Jurang, 1 Korban Tewas Belum Dipastikan Identitasnya



KUNINGAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Parung,  Kecamatan Darma,  Kabupaten Kuningan, pada Jum'at (13/03/2020) siang,  sekira pukul 11:30 WIB.  Satu unit sepeda motor berpenumpang tiga orang diduga mengalami rem blong dan terjun ke jurang,  tepat di tikungan tajam menurun di Blok Lamping desa tersebut. 

Identitas tiga penumpang sepeda motor Yamaha V-ixion No. Pol. E 3473 UY tersebut adalah,  Asep Jaenudin (21), warga Blok Jumat Rt 05/01 Desa Ranjiwetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka, sebagai pengendara. 



Kemudian dua penumpang yang dibonceng atas nama Syahrul (19), warga Blok Jumat Rt 05/01 Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, dan Suatma (44), warga Cijujung Rt 01/02 Desa Cijujung  Kecamatan Sukaraja,  Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi,  Kades Parung,  Osa Maliki,   membenarkan kejadian laka lantas tunggal tersebut.  Menurutnya,  saat warga hendak pergi Sholat Jum'at,  kecelakaan tersebut terjadi,  sehingga,  tidak ada saksi mata. 

"Rupanya motor itu diduga rem blong,  dari atas turun ke jurang begitu saja.  Para korban ditemukan nyangkut di pepohonan,  " katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon. 

Kades Osa juga mengatakan bahwa di daerah tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas karena kontur jalan yang menanjak/menurun dan ada jurang di pinggir badan jalan.  Tapi,  untuk laka tunggal yang terjadi Jum'at (13/03) siang itu, merupakan laka yang korbannya paling parah. 

Sementara,  dari keterangan kepolisian melalui Kasat Lantas Polres Kuningan,  AKP Rizki Syawaludin Akbar,  memberikan keterangan bahwa,  saat dibawa ke Puskesmas Darma,  ketiga korban mengalami luka-luka. 

Seorang korban,  atas nama Asep,  mengalami luka sakit di bagian pinggul dan leher dibawa ke Puskesmas Darma kemudian dirujuk ke RS. Cideres Majalengka.

"Kemudian korban Syahrul mengalami luka lebam di dada kanan dibawa ke Puskesmas Darma kemudian dirujuk ke RSUD 45 Kuningan, " terangnya. 

Satu korban lainnya, Suatma,  saat berita ini ditulis, dilaporkan mengalami luka patah tulang kaki kanan dibawa ke Puskesmas Darma masih dalam perawatan medis Puskesmas Darma.

"Semula sepeda motor Yamaha V-ixion No. Pol. E 3473 UY sedang melaju dari arah Desa Karanganyar menuju arah Desa Darma (barat ke timur). Setibanya di TKP ketika melintasi jalan yang menurun diduga rem sepeda motor tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan, " terang Kasatlantas mengurai kronologi kecelakaan. 

Kemudian, imbuhnya, sepeda motor itu mengalami kecelakaan terperosok ke dalam kebun milik warga dengan kedalaman sekira 5 meter dari permukaan jalan.

Terpisah,  Petugas Pemulasara Jenazah RSUD 45, Wawan,  membenarkan telah menerima kiriman jenazah yang diduga dari kejadian laka Desa Parung. 

"Iya,  sekarang sudah dimasukkan freezer,  karena tidak ada pihak keluarga yang datang,  " ujarnya. 



Wawan menerangkan,  penampakan jenazah teesebut tidak mengalami luka di bagian luar.  Tapi,  ia tidak tahu bila ada luka dalam pada korban yang belum diketahui identitasnya itu. 

Kuninganreligi.com telah menghubungi Kepala Desa Darma,  Kepala Desa Parung, Polsek Darma,  dan salah seorang warga yang sempat ikut mengevakuasi warga. Namun,  identitas korban yang meninggal tersebut belum bisa dipastikan,  apakah Asep,  Syahrul atau Suatma. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.