Pipa Air Pecah, Jalan Syech Maulana Akbar Sempat Tergenang, Petugas PAM Tirta Kamuning Langsung Perbaiki



KUNINGAN - Warga yang melintas di sekitar Jalan Syech Maulana Akbar, Kuningan,  pada Rabu (11/03/2020), sempat terheran-heran. Pasalnya,  pagi hari tidak ada hujan di sekitaran wilayah itu, namun Jalan Syech Maulana Akbar nampak tergenang air di sebagian badannya. 

Seorang warga,  Candra,  sempat mengirimkan pemberitahuan di salah satu group whatsapp UPT Damkar Satpol PP Kuningan bahwa terjadi genangan di sekitar ruas jalan tersebut.



"Tidak tidak ada hujan, gak ada angin,  " tulisnya sembari mengunggah video jalan yang tergenang,  pada Rabu pagi. 

Menanggapi adanya pemberitahuan itu,  Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan,  M Khadafi Mufti langsung mengutus petugasnya untuk survei ke lokasi genangan. 

"Siap Pak,  sudah di survei oleh anggota Damkar, penyebabnya dari kebocoran pipa air PAM (Tirta Kamuning-red). Akan dikoordinasikan dengan PAM nya demikian, " ujar Khadafi.


Beberapa saat kemudian petugas PAM Tirta Kamuning, segera memperbaiki kebocoran pipa yang mengeluarkan air,  sehingga sebagian badan Jalan Syech Maulana Akbar tersebut tergenang. 

Terpisah,  Direktur PAM Tirta Kamuning,  Deni Erlanda, melalui stafnya,  Asep,  membenarkan bahwa terjadi kebocoran pipa di sekitar Jalan Pramuka yang menyababkan air menggenangi Jalan Syech Maulana Akbar  pada Rabu pagi. 

"Penyebabnya adalah karena tingginya tekanan angin dari dalam pipa. Tadi sudah kami perbaiki sebagai bentuk tanggungjawab kami dalam memberikan pelayanan pada konsumen, " jelas Asep. 

Untuk diketahui,  diungkapkan Asep,  pipa milik PAM Tirta Kamuning yang bocor di jalur tersebut merupakan jalur distribusi air ke 5000 konsumen di tiga cabang pelayanan,  yakni untuk konsumen di Kuningan Kota,  Kecamatan Garawangi dan Luragung. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.