Sangkan Park, Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Pengunjung, Cegah Covid-19



KUNINGAN - Pihak management PT. Sangkan Park, Kabupaten Kuningan bisa dibilang obyek wisata pertama yang  bertindak memberikan kenyamanan pada pengunjung,  terkait merebaknya pemberitaan pandemik Corona (Covid-19) yang sudah masuk ke wilayah Republik Indonesia. 

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Sangkan Park,  Hanyen Tenggono,  kepada media,  Senin (16/03/2020).



"Iya, menyikapi adanya pemberitaan penyebaran penyakit Corona (virus covid - 19 ) yang sudah masuk ke wilayah republik Indonesia dan ditetapkan sebagai pandemik oleh WHO, maka kami mengambil langkah preventif untuk kenyamanan pengunjung, " ujarnya. 

PT Sangkan Park selaku tempat OBVITNAS (Obyek vital Nasional), imbuhnya,  melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap penyakit tersebut dengan melakukan pencegahan penyebaran virus melalui pemeriksaan suhu tubuh seluruh karyawan, pengunjung maupun visitor yang datang ke Sangkan Park.

"Pemeriksaan suhu tubuh tersebut menggunakan Thermal Gun dan untuk yang menginap di hotel Sangkan Park kami selalu melakukan fogging disinfektan pada saat sebelum check in dan sesudah check out, " kata Hamyen. 

Bagi pengunjung yang pada saat dilakukan pemeriksaan memiliki suhu tubuh di atas 37.5, ujarnya,  maka mereka tidak diperkenankan masuk ke area kolam maupun hotel.

"Dengan adanya langkah preventif tersebut,  pengunjung tidak perlu khawatir pada saat masuk ke area sangkan park dan tidak perlu menggunakan masker jika kondisi tubuh sehat, " tukasnya. 



Sekadar untuk diketahui,  selama lima hari, dari tanggal 20-25 Maret 2020,  pihaknya melakukan promo liburan akhir bulan di Obyek Wisata Sangkan Aqua Park dengan memberikan harga hemat untuk HTM, hanya Rp 25ribu saja. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.