Tingkatkan Imunitas Tenaga Medis, IDI Cabang Kuningan Tebar Ribuan Dosis Vitamin C


KUNINGAN - Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Cabang Kuningan menunjukkan komitmen dan tanggungjawabnya terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.



Pada Sabtu (28/03/2020), sesuai Surat Edaran IDI Cabang Kuningan nomor 097/IDI CAB KNG/III/2020, organisasi tersebut membagi-bagi ribuan Vitamin C dosis tinggi kepada sejumlah tenaga medis di seluruh rumah sakit yang ada di wilayah Kuningan.

"Adapun rumah-rumah sakit yang kami berikan Vitamin C dosis tinggi adalah RSUD 45 Kuningan,  RSUD Linggarjati, RS Sekar Kamulyan Cigugur, RS Jantung Hasna Medika, RSU Juanda, RS Wijaya Kusuma, RSU EI-Shifa, RSU KMC Kuningan, RSU KMC Luragung, RS Mitra Husada dna RS Arya Kemuning, " sebut Ketua IDI Kuningan,  dr Asep Hermana, pada kuninganreligi.com melalui keterangan persnya,  Sabtu (28/03) siang. 

Pemberian ribuan dosis vitamin C tersebut,  imbuhnya, merupakan wujud tanggung jawab Ikatan Dokter Indoneisa terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat dan Instalasi Rawat Inap Isolasi di beberapa RS yang ada. 

" Program ini diperuntukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh baik itu dokter, perawat, bidan atau tenaga lainnya yang sedang menjalankan tugas yang beresiko tinggi, " kata dr Asep. 



Vitamin C dosis tinggi yang dibagikan,  ujarnya,  adalah untuk dikonsumsi 2 x sehari khusus untuk mereka yang bertugas di IGD dan Instalasi Rawat Inap Isolasi. 

Pihaknya berharap sejumlah tenaga medis di Kabupaten Kuningan, bisa tetap dalam kondisi sehat,  dan memiliki imunitas tinggi saat berjuang di garda terdepan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kuningan. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.