Amunisi Mortir yang Ditemukan Warga Desa Tundagan Berhasil Dievakuasi Jibom Polda Jabar


KUNINGAN - Tim Gegana Polda Jabar, Unit Jibom,  dengan  kekuatan lima personil berhasil mengamankan dan mengevakuasi sebuah amunisi mortir / meriam yang ditemukan warga Desa Tundagan, Kecamatan Hantara, Kabupaten Kuningan, pada Selasa (07/04/2020) sekira pukul 14:10 WIB.

Amunisi yang berhasil diamankan itu kemudian dibawa oleh tim Gegana Polda Jabar ke Mako Polda Jabar.



Terkait penemuan amunisi mortir tersebut,  Danramil 1503/Ciniru, Kodim 0615/Kuningan, Kapten Arh Aef Saepudin Rusli, dalam keterangannya mengatakan bahwa pada Senin (06/04/2020) sekira pukul 16.00 wib,  bertempat di Desa Tundagan Kecamatan Hantara telah ditemukan sebuah Munisi/Proyektil yang masih aktif dan diprediksi sebagai munisi meriam.

"Munisi tersebut ditemukan oleh Ibu Manis,  67 tahun,  warga Dusun jamburea RT 06/02, saat mencari rumput di Sawah Jamburea,  " terang Kapten Arh Aef Saepudin pada media. 
Menurut keterangan penemu amunisi itu,  
la membawa pulang benda tersebut,  kemudian oleh warga lainnya bernama Wardi, amunisi itu diserahkan ke aparat Desa Tundagan. 

Setelahnya,  amunisi mortir itu lalu disimpan aparat desa dan kemudian dilaporkan kepada pihak berwenang,  yakni Polsek Ciniru dan Koramil 1503/Ciniru untuk ditangani. 

"Hari ini,  Selasa (07/04) amunisi meriam atau mortir tersebut berhasil dievakuasi Tim Gegana Polda Jabar dan di bawa ke Mako Polda, " tukas Danramil.(Nars) 

No comments

Powered by Blogger.