Anggota DPRD Jabar Bantu Lansia di Tengah Pandemi Covid-19


KUNINGAN - Adanya himbauan Social Distancing dari pemerintah kepada warga,  untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tentu berdampak bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan hidup mereka, apalagi,  untuk para lanjut usia (Lansia).

Hal ini disikapi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati, yang memnag dari awal sudah menyatakan fokus pada pemenuhan kebutuhan hidup lansia di Jawa Barat



Seperti aksi nyata yang dilakukannya di dua desa,  Desa Kalimanggis Wetan dan Desa Partawangunan,  Kecamatan Kalimanggis pada Kamis (03/04/2020). Hj Tina bersama 
Tim turun langsung berbagi kebutuhan pokok untuk warga Lansia di dua desa tersebut. 

"Saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini, apalagi lansia pastinya mereka memerlukan kebutuhan pokok. Jadi saya bersama Tim yang bernama Tina Wiryawati Center Berbagai dan Peduli Lansia di Desa Partawangunan dan Desa Kalimanggis Wetan," kata Tina yang juga anggota komisi 1 ini. 

Dikatakannya, kepedulian ini tidak hanya dilakukan di Kuningan, melainkan di Kabupaten Ciamis, Banjar dan Pangandaran sesuai dengan daerah pemilihannya. 

Pihaknya berharap, Covid 19 ini bisa segera hilang dan masyarakatpun dapat menjalankan aktivitasnya kembali. 

"Mari kita semuanya berdoa, dan menjaga kesehatan diri kita masing-masing," harapannya. 

Sementara, Kepala Desa Kalimanggis Wetan Mulyadi, mengapresiasi atas kepedulian Anggota DPRD provinsi Hj Tina Wiryawati. Hal ini sangat membantu warga lansia dalam kondisi Covid 19.


"Kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya dan sangat tepat sasaran. Untuk wilayah desa Kalimanggis Wetan ada 88 orang lansia, mudah-mudahan dapat bermanfaat dan segera hilang virus Corona tersebut," harapannya. 

Untuk Desa Partawangunan sendiri telah dibagikan kepada warga lansia sebanyak 60 orang. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.