Anggota Koramil dan Polsek Lebakwangi Amankan Belasan Pemuda Diduga Pesta Narkoba


KUNINGAN - Aparat gabungan dari Polres Kuningan dan Kodim 0615/Kuningan mengamankan belasan pemuda yang sedang melakukan pesta narkoba di sebuah rumah kontrakan di Desa Manggari,  Kecamatan Lebakwangi, Rabu (15/04) malam. 

Danramil 1512/Lebakwangi, Kodim 0615/Kuningan, Kapten Kav Suharto,  saat dikonfirmasi melalui sambungan membenarkan bahwa pihaknya bersama jajaran Polsek Lebakwangi telah berhasil mengamankan belasan pemuda yang sedang pesta narkoba. 



"Penggerebekan sekira pukul 23.00 wib, bersama aparat Polsek Lebakwangi, dan pengurus Karangtaruna setempat, " jelas Danramil. 

Adanya belasan pemuda yang pesta narkoba di salah satu rumah kontrakan,  pertama kali diketahui petugas Koramil 1512/Lebakwangi Serda Totoh yang sedang melaksanakan tugas Pam Covid 19 Pos simpang empat Oleced Desa Manggari.

Ia bersama anggota Polsek Lebakwangi mendapat laporan dari Ketua Karang Taruna dan Ketua Rt 03/01 Desa Manggari bahwa ada sekumpulan anak muda yang gerak-geriknya mencurigakan. Setelah dicek ternyata di lokasi salah satu kontrakan memang benar didapati mereka sedang pesta Narkoba.

"Untuk menghindari amukan massa, Serda Totoh menghubungi Piket Koramil 1512/Lbw Serma Santosa dan Anggota Polsek menghubungi Piket Polsek Lebakwangi untuk mengamankan belasan anak muda itu,  " terang Kapt Kav Suharto.

Akhirnya anggota Koramil 1512/Lebakwangi, Serda Tahyo dan Koptu Siswo serta anggota Polsek Lebakwangi, Bripka Fajar dan Bripka Yudha segera merapat ke tempat Lokasi untuk mengamankan terduga Pelaku Pesta Narkoba. 

"Setelah diadakan pemerikasaan awal dan menghindari hal yang tidak diinginkan para terduga pelaku pesta narkoba dibawa ke Polres Kuningan untuk ditindaklanjuti. Jumlah terduga yang diamankan ada 19 orang,  " sebut Danramil. 

Hingga berita ini ditulis, barang bukti dan para terduga pelaku pesta narkoba itu sedang ditangani pihak Polres Kuningan.



Sementara,  video yang tersebar di beberapa grup aplikasi Whatsapp terlihat seperti penggerrebekan yang sedang dilakukan di daerah Desa Manggari tersebut semalam. 

Dalam video dan foto yang tersebar, nampak diduga barang bukti mulai dari obat-obatan hingga foto sebuah bong alat hisap narkotika. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.