Dirikan Dapur Umum, TNI-Polri Bagikan Ratusan Nasi Bungkus dan Edukasi Warga


KUNINGAN - Jajaran kepolisian Resor Kuningan, bersama Kodim 0615/Kuningan, terus menunjukkan kepedulian pada masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung. 

Setelah berbagi sembako dan masker kepada warga terdampak diterapkannya tertib social distancing di beberapa daerah, pada Rabu (15/04), mereka juga mendirikan Dapur Umum TNI - Polri terdampak  Covid-19 di Terminal Type A Kertawangunan Kuningan.



Dalam giat tersebut telah dilaksanakan Bakti sosial TNI - Polri berbentuk pembagian nasi bungkus dan masker terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 di tiga titik lokasi. 

Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, didampingi Pasi Ops Kodim 0615/Kuningan, Kapten Inf Ujang Maryadi, mengatakan kegiatan dapur umum tersebut adalah untuk meringankan warga Kabupaten Kuningan yang kurang mampu yang terdampak Covid - 19.

"Bentuknya adalah pembagian nasi bungkus dan memberikan  logistik makanan  kepada masyarakat di Kabupaten Kuningan secara gratis, " ujar Kapolres.

Selain itu,  pihaknya juga melakukan edukasi pada warga guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Edukasinya berupa himbauan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman (physical distancing) minimal satu meter dengan orang lain,  dan selalu mencuci tangan dengan sabun, " paparnya. 



Terkait jumlah nasi bungkus yang dibagikan,  Kapolres menuturkan ada sebanyak 500 bungkus berikut masker sebanyak 100 buah.

"Pembagiannya dilakukan di tiga titik,  yakni di jalur Jalan RE. Martadinata Kuningan ke arah Kecamatan Garawangi. Kemudian di kalur dari Jalan RE. Martadinata ke arah Kecamatan Luragung dan di jalur Lamer Cijoho ke arah Kecamatan Cigugur, " jelas Kapolres. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.