Duh, Update Angka Total Kasus Covid-19 di Kuningan Naik Lagi


KUNINGAN - Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, pada Ahad (12/04/2020) mendapat tambahan kasus rapid positif satu orang, sehingga tercatat ada total 3 kasus rapid positif Covid-19. Demikian data yang bersumber dari Crisis Center Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Kuningan (baca: bukan hoax) yang disebar di Media Corona Center Kuningan.

Dalam keterangan data tersebut,  seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Susi Lusiyanti, bahwa ada total angka kasus Covid-19 di Kuningan per 12 April 2020, adalah sebanyak 923 kasus.



"Dari angka itu,  tercatat ada total kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 50 orang, dengan jumlah selesai  ada sebanyak 24 orang, dan pasien yang masih dalan pengawasan ada sebanyak 26 orang. 

"Untuk test rapid positif ada sebanyak 3 orang dan kasus konfirmasi ada sebanyak 3 orang, saat ini mereka masih melakukan perawatan,  " ujarnya.

Sementara,  total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), dirilis,  saat ini jumlahnya sebanyak 768 orang.  Dengan rincian jumlah selesai dalam pemantauan ada sebanyak 664 orang. Kemudian total kasus masih dalam pemantauan itu ada sebanyak 104 orang.

"Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) total kasus sebanyak 105 orang," kata Susi.

Terpisah,  Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, pada Sabtu (11/04), mengingatkan bahwa pihaknya tetap akan melakukan patroli dan himbauan ke masyarakat agar disiplin melaksanakan anjuran pemerintah untuk melakukan Social Distancing.

"Kami ingatkan,  sesuai dari Dinas Kesehatan Kuningan, bahwa ada golden periode hingga pertengahan April ini yang wajib ditaati agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " ungkap Kapolres.



Jika dalam masa tersebut, warga Kuningan bisa mentaati himbauan yang ada untuk tidak keluar rumah dan melakukan Social Distancing serta physical distancing, diharapkan,  sesuai analisis dari Dinkes Kuningan, awal Mei 2020 kasus Covid-19 di Kuningan bisa menurun.

"Jangan lupa pula pakai masker saat ke luar rumah dan tingkatkan hidup bersih serta jaga kesehatan, " tukasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.