Komisi 2 DPRD Kuningan Terus Bergerak, Kali Ini Bantu Ikatan Persaudaraan Mualaf Kuningan


KUNINGAN - Pandemi Covid-19 bagi para anggota Komisi 2 DPRD Kuningan rupanya serius ditanggapi sebagai ladang amal untuk bisa berbagi kepada sesama. Betapa tidak, di tengah diserukannya social distancing di beberapa daerah, warga yang tidak berpenghasilan tetap, sangat merasakan sekali kesulitan untuk mendapatkan penghidupan.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat diterapkannya tertib social distancing itu, kekompakan para anggota Komisi 2 DPRD Kuningan kembali ditunjukkan dengan pembagian ratusan paket sembako secara bertahap.

Seperti yang diserahkan mereka pada sebagian mualaf yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Mualaf Kuningan (IPMK), di Sekretariat IPMK, Jalan Ahmad Yani Kuningan, pada Jum'at (10/04/2020).



Satu per satu para mualaf tersebut mendapat bantuan paket sembako dari hasil patungan para anggota Komisi 2 DPRD Kuningan. Hadir mewakili Komisi 2, Julkarnaen (Ketua Komisi, Fraksi Gerindra Bintang), Rana Suparman (Fraksi PDIP), Udin Kusnaedi (Fraksi PAN), Susanto (Fraksi Kebangkitan Bangsa) dan Yaya (Fraksi PKS).

"Pembagian sembako, sesuai permohonan di tahap pertama bagi para mualaf ini Alhamdulillah berhasil kami serahkan. Jumlah anggota komunitas mereka ada 750 orang, " ujar Julkarnaen pada kuninganreligi.com.

Pihaknya merasa terketuk untuk memberi bantuan pada para mualaf, karena mereka tergolong kaum yang marginal, minoritas yang mencoba bangkit setelah menemukan jalan keyakinan baru yang mereka pilih.

"Terus terang kami dari Komisi 2 baru tahu bahwa ada komunitas mualaf ini yang jumlahnya begitu banyak di Kuningan, " tutur Jul, sapaannya.

Pihaknya berharap, ke depan bisa terus memberikan bantuan bagi mereka dalam bentuk lain seperti dorongan untuk berwirausaha.

"Kebetulan di antara mereka ada yang bisa berkarya usaha, nanti kita dorong sesuai dengan kapasitas kami, " tandasnya.

Sementara, Ketua IPMK, Ustad Yusuf Islam, mengaku sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan para anggota dewan tersebut.



"Kami berharap ini bisa berkesinambungan dan bisa diikuti oleh pihak lainnya, " kata Ustad Yusuf.

Untuk diketahui, para Anggota Komisi 2 DPRD Kuningan ini berjumlah 12 orang. Mereka berkomitmen terus menggalang bantuan di saat pandemi Covid-19 ini kepada warga yang terdampak. 

Untuk bantuan sembako, masker dan lainnya, mereka mengumpulkan uang dengan cara patungan dan menyumbangkan bantuan tersebut secra langsung ke pihak penerima. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.