Posko PKB Kuningan Bangkit Lawan Corona Dibentuk, Ini yang Dilakukan


KUNINGAN - Semua pihak terus berperan aktif dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, tak terkecuali dari organisasi-organisasi politik. Selain ikut mendistribusikan bantuan paket sembako dari lembaga DPRD Kuningan, para anggota legislatif melalui parpolnya juga bergerak menyingsingkan tangan untuk membantu warga agar tetap tenang dan bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini sedang melanda. 

Salah satu Parpol yang terus bekerja untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jajaran pengurus DPC PKB Kuningan merealisasikan program tersebut dengan membentuk Posko PKB Peduli Bangkit Lawan Corona.



Pembukaan posko ditandai dengan pelepasan Tim Siaga PKB Bangkit,  oleh Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih, pada Rabj (01/04), di Kantor DPC PKB, Jalan RE Martadinata, Desa Kertawangunan, Kabupaten Kuningan.

"Dalam minggu-minggu ini,  masyarakat Kuningan sedang meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya dengan dihimbaunya mereka untuk tetap di rumah sangat berdampak pada kehidupan ekonomi warga. Maka PKB bermaksud memberikan sumbangsih bantuan dalam berbagai bentuk agar warga bisa tetap tenang dan terpenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi ini,  " papar Ujang didampingi semua pengurus DPC dan Anggota DPRD dari PKB. 
A

Adapun bantuan yang sudah disiapkan pihaknya dalam tahap pertama,  adalah berupa bantuan penyemprotan disinfektan, ratusan paket sembako (di luar bantuan dari lembaga DPRD), beberapa kodi masker dan cairan hand sanitizer untuk warga di seluruh Dapil di Kuningan.

"Ke depan, jika kondisi ini masih belum reda,  mudah-mudahan saja cepat berlalu,  kami akan meneruskan program PKB Peduli ini dengan paket yang lebih banyak lagi, " ujarnya.

PKB Kuningan juga menginstruksikan kepada semua kadernya di tiap wilayah agar menggabungkan diri dengan relawan dan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di tiap desa untuk ikut serta membantu upaya-upaya yang dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Segera setelah Posko PKB Kuningan Peduli ini dibentuk, para anggota DPRD dari PKB langsung bergerak di lapangan. Nampak anggota DPRD dari Dapil 3, Mohamad Apip Firmansyah, turun langsung menyemprotkan disinfektan di beberapa desa. 



Juga,  di Dapil 1 Kuningan,  Ketua Fraksi PKB,  H Hariri,  membagikan paket sembako ke posko-posko Gugus Tugas Covid-19 di beberapa desa. Tak ketinggalan, di Dapil 5 Kuningan,  Anggota DPRD, Susanto, menyebarkan ratusan masker dan paket sembako pada keluarga miskin yang memiliki anak yatim/piatu.

"Jika menghitung jumlah warga yang harus dibantu,  memang masih jauh jumlah bantuan ini. Karena idealnya,  jika melihat kondisi masyarakat di tengah pandemi ini,  seperempat jumlah warga Kuningan, menurut kami,  sangat berharap bantuan seperti ini, " kata Ujang. 

Pihaknya menghitung, paling tidak, anggaran untuk membantu stok pangan dan sembako warga di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini adalah sebesar Rp 5-10 miliar,  bukannya Rp 1 miliar yang telah dianggarkan saat ini. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.