Puluhan Warga Terdampak Bencana Luapan Air Sungai Cijolang Dibantu


KUNINGAN - Selain memberi bantuan paket sembako dan masker kepada ratusan sopir angkot, pengemudi ojek,  pedagang kaki lima dan juru parkir, di pusat kota Kuningan, jajaran Polres Kuningan juga membantu meringankan beban belasan kepala keluarga yang terdampak bencana luapan air Sungai Cijolang, pada Sabtu (11/04/2020) kemarin.



Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, melalui Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, saat memimpin langsung kegiatan pemberian bantuan untuk warga terdampak bencana, mengatakan,  pihaknya telah berupaya untuk membantu evakuasi warga ke wilayah yang lebih aman. 

"Agar tidak ada korban jiwa, kami melalui Polsek Selajambe,  terus melakukan upaya evakuasi warga ke wilayah yang aman,  " ucapnya. 

Bantuan berupa sembako dan masker yang diberikan, ungkap Wakapolres, adalah salah satu bentuk empati kepolisian pada warga terdampak bencana. 

Sebelumnya diberitakan bahwa tebing Bukit Loa Desa Sukajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis longsor karena hujan deras hingga material longsoran membendung aliran Sungai Cijolang, pada Kamis malam lalu. 



Akibatnya, luapan air sungai merendam pemukiman warga di Rt 03 Rw 5 Dusun Walahar Desa Ciberung Kecamatan Selajambe. Terdapat 12 rumah warga  yang terancam terseret arus air sungai Cijolang apabila debit air yang semakin besar.(Nars) 

No comments

Powered by Blogger.