Satu Warga Kuningan Dirujuk ke RS Darurat Covid-19 Citra Ibu, Dijemput Petugas Pakai APD Lengkap


KUNINGAN - Seorang warga Kecamatan Lebakwangi, dirujuk Puskesmas setempat ke Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Citra Ibu pada Sabtu (11/04/2020) siang. 

Dari keterangan yang berhasil dihimpun kuninganreligi.com, menurut kepala desa setempat, bersumber dari bidan desa, satu orang warga, jam 14:30 WIB siang dijemput dan dirujuk ke Rumah Sakit Citra Ibu.



"Untuk lebih detilnya, silakan hubungi Kepala Puskesmas, Saya lagi di lokasi, " kata kades tersebut.

Diteruskan Kades, warga yang diduga suspect tersebut pulang dari Jakarta ke desanya sudah dalam keadaan sakit. 

"Pulang sekitar tanggal 20 Maret lalu, kemudian diperiksa di praktek dokter dan dirujuk ke satu RS Swasta di Kuningan, di sana pasien dirawat 3 hari, " sambung Kades.

Setelah dirawat tiga hari, ujarnya, pasien dipulangkan dan diisolasi mandiri di rumahnya. Hingga Sabtu (11/04) pagi Ia ditest rapid testimoni di Labkesda Kuningan.

"Jam 14:30 tadi sudah dijemput mobil puskesmas dengan petugas memakai APD lengkap. Begitu suspect dijemput, para relawan desa kami langsung aksi penyemprotan disinfektan di lokasi dan sekitar rumah suspect, " paparnya.



Sementara, ketika dikonfirmasi, Direktur RSUD 45, dr Deki Syaifullah yang juga merupakan petugas RS Darurat Covid-19 Citra Ibu, saat dikonfirmasi media, mengaku belum bisa memastikan status pasien yang dikabarkan tersebut.

"Memang kita ada informasi di grup WA mau ada yang masuk, tapi tidak disebutkan dari mana. Untuk keterangan lebih lanjut nanti dari Crisis Center saja atau dari Dinas Kesehatan, " katanya. (Nars)

1 comment:

  1. maaf kepada yang punya situs ini,mohon agar tidak memuat berita yang dapat meresahkan masyarakat luas,atau anda akan dikenakan sangsi UU ITE.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.