Setelah Hand Sanitizer, Rany Juga Bagikan Sembako dan Masker


KUNINGAN - Pembagian paket sembako dari para anggota DPRD Kabupaten Kuningan untuk warga miskin yang terdampak adanya himbauan Social Distancing Covid-19 terus dilaksanakan. Pada Sabtu (04/04/2020), giliran Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat, Rany Febriani, juga turun langsung membagikan ratusan paket sembako dan masker hingga ke kecamatan di ujung timur Kuningan. 

"Alhamdulillah, kali ini kami bisa menghampiri para konstituen di Dapil 4 Kuningan selain untuk membagikan masker dan paket sembako, juga untuk mengetahui kondisi mereka dan menyerap aspirasi langsung di rumah-rumah mereka,  " papar Rany kepada kuninganreligi.com, Sabtu (04/04) siang di Desa Sindangsuka Kecamatan Luragung. 



Untuk tahap pertama,  ada tiga desa yang disambangi Rany dalam kegiatan home visit bhakti sosial pengganti kegiatan reses yang biasa dilaksanakannya,  yakni Desa Sindangsuka, Kecamatan Luragung,  Desa Sukarapih, Kecanatan Cibeureum dan Desa Gunungsari, Kecamatan Cimahi. 

Dalam kegiatan itu,  Rany juga mengedukasi warga agar bisa menjaga kesehatan di saat pandemi Covid-19 ini. Warga diminta untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan tubuh dan selalu mengkonsumsi makanan bergizi seimbang. 

"Kepada warga pemudik yang baru tiba,  silakan agar mematuhi himbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah dulu selama 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " tandas Rany. 



Rany juga mengapresiasi semangat kerja pemerintah desa dan warga,  saat melintas di beberapa desa telah berdiri posko-posko pengecekan warga yang ke luar masuk daerahnya untuk membatasi pergerakan warga agar himbauan Social Distancing tetap dilaksanakan dengan benar. 

"Semoga para petugas yang berada di lapangan bisa tetap semangat dan sehat dalam bekerja demi kebaikan bersama, " tandas Rany,  yang juga sebelumnya telah membagikan hand sanitizer gratis untuk warga Dapil 4 Kuningan ini. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.