TNI-POLRI di Kuningan Sebar Ratusan Paket Sembako dan Masker untuk Warga Terdampak Covid-19


KUNINGAN - Jajaran Polres Kuningan dan Kodim 0615/Kuningan bersama-sama menebar ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat Kabupaten Kuningan. Pada Sabtu (11/04/2020), tim gabungan Polres Kuningan dan Kodim 0615/Kuningan bergerak dari Mapolres Kuningan menuju Terminal Kertawangunan untuk membagikan paket sembako dan masker kepada para sopir angkot dan ojek terminal.

Selang beberapa lama, rombongan bergerak menyusuri Pertokoan Jalan Raya Siliwangi Kuningan untuk membagikan paket tersebut kepada para pedagang kaki lima dan juru parkir di sana.



Turun langsung dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kuningan, AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Pasi Ops Kodim 0615 Kuningan, Kapten Inf Ujang Maryadi.

Saat dimintai keterangan, Kapolres Kuningan mengatakan kegiatan bagi-bagi sembako itu ditujukan sebagai bentuk empati Jajaran TNI dan Polri kepada masyarakat yang terimbas langsung dengan diberlakukannya tertib social distancing terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Kuningan.

"Paket yang dibagikan ada 500 paket, sasarannya para sopir angkutan umum, ojek pangkalan, pedagang kaki lima di beberapa tempat, termasuk di Jalan Raya Siliwangi sampai ke Taman Kota Kuningan, " jelas Kapolres.

Dalam kegiatan pembagian paket sembako yang diikuti puluhan petugas TNI dan Polri tersebut, terpantau menggunakan sistem gerak cepat dengan penerapan physical distancing. 

Warga yang terlihat tidak mengenakan masker dihimbau untuk segera memakainya dan warga juga dihimbau tidak berkerumun saat beraktifitas di luar rumah.



"Mudah-mudahan pemberian paket ini sedikit membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19," harap Kapolres.

Kepada masyarakat, pihaknya menekankan agar tetap disiplin melakukan social distancing dan mematuhi anjuran pemerintah agar pandemi cepat berlalu. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.