Ajak Karangtaruna, Tina Wiryawati Peringati Hari Lansia Nasional dengan Berbagi


KUNINGAN - Sejalan dengan semangat Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Hj Tina Wiryawati, tetap memegang komitmennya untuk memperhatikan nasib para lanjut usia di daerah pilihannya, yakni Dapil Jabar 13, yang meliputi Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, kehidupan ekonomi seorang lansia sudah selayaknya mendapat perhatian, karena di masa tua mereka, tentu sangat sulit untuk mencari pendapatan.

Pada Ahad (31/05), Tina bersama rombongan tim Tina Wiryawati Center (TWC), menyambangi puluhan lansia di dua kelurahan/desa di Kabupaten Kuningan, yakni Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur dan Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan. 



Dalam kegiatan tersebut, TWC menyumbangkan ratusan paket yang berisi beras dan telur ayam pada para lansia yang sebelumnya telah didata oleh karang taruna setempat.

"Sudah sepantasnya jika kita mengulurkan tangan bagi mereka, karena di masa usia seperti mereka tentu tidak bisa mencari nafkah seperti yang berusia produktif, " ujar Tina Wiryawati kepada pewarta kuninganreligi.com di Kelurahan Awirarangan, Ahad siang.

Selain memberikan bantuan, Ia juga mengaku selalu mendapat masukkan dari warga lansia terkait apa yang bisa dibantu dari sosok dirinya sebagai wakil rakyat di Parlemen Provinsi.

"Kami juga menampung apa yang bisa kami bantu sebagai wakil rakyat dari aspirasi mereka di masyarakat. Insya Allah akan kami teruskan dan perjuangkan di DPRD Jabar nanti sebagai pokok pikiran kedepannya," sebutnya.
Tina juga menerangkan bahwa dalam pemberian bantuan tersebut TWC menggandeng generasi muda di karang taruna  setempat. Karena, kata Dia, para aktivis Karang Taruna ini lebih tahu mana lansia yang belum tersentuh bantuan dari yang sedang digulirkan pemerintah di tengah Pandemi Covid 19 ini.

"Kami menyasar mereka yang belum sama sekali tersentuh bantuan dari pihak manapun. Sehingga semua warga bisa sedikit terbantu dengan hadirnya kami, " paparnya.

Terpisah, Ketua Karang Taruna IPMA Awirarangan, Andrianto, mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra ini. 



"Dengan turunnya langsung sosok Ibu Tina, kami sangat hargai. Ini menunjukkan bahwa Beliau memang peduli pada lansia sebagaimana komitmennya selama ini, " ungkap Andrianto.

Di Kelurahan Awirarangan, imbuhnya, Tina Wiryawati memberikan sebanyak 300 paket bingkisan yang akan disebar dari rumah ke rumah dibantu oleh para anggota dan pengurus KT IPMA Awirarangan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.