Hari Pertama Perpanjangan PSBB, Dinkes Kuningan Akan Lakukan Rapid Test Massal


KUNINGAN - Di hari pertama pemberlakuan PSBB tahap 3, Sabtu (30/05/2020), Pemerintah Kabupaten Kuningan akan melaksanakan rapid test massal bagi warganya. Hal itu menyusul adanya seorang warga yang telah ditest rapid positif di salah satu tempat keramaian di wilayah Kuningan Kota. 



Rencana pelaksanaan rapid test massal ini, terungkap saat pelaksanaan rapat evaluasi penanganan Covid-19 dan persiapan perpanjangan PSBB yang diikuti Forkopimda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan,  di Ruang Rapat Linggajati, pada Jumat (29/05) pagi. 

"Ya, akan dilaksanakan rapid test massal besok Hari Sabtu (hari ini-red). Mengenai tempatnya nanti kita informasikan lebih lanjut, " terang Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr Susi Lusiyanti, saat dikonfirmasi usai rapat. 

Ia menambahkan,  pada pelaksanaan rapid test massal tersebut direncanakan akan diambil warga secara sampel sebanyak 50 orang di lokasi yang akan dilakukan test rapid tersebut.

"Teknisnya kita akan jemput bola,  agar tidak terjadi kerumunan massa saat dilakukan test tersebut,  " ungkap Susi saat rapat berlangsung. 

Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama, saat diwawancarai kuninganreligi.com, usai pelaksanaan Sholat Jum'at di Masjid Al Asri Pendopo Pemkab Kuningan, juga mengatakan akan ada test rapid massal tersebut. 


"Hari ini,  Kepala Dinas Kesehatan telah memutuskan pembelian alat rapid test untuk pengetesan secara massal,  " kata Bupati. (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.