Seorang Warga Rapid Positif Covid-19, Sekitar Rumah Disemprot Disinfektan


KUNINGAN – Pada Rabu (27/05), seorang warga di Blok Sawahwaru, Lingkungan Lamepayung, Kelurahan/Kecamatan Kuningan telah mendapat test rapid oleh Tim Medis DInas Kesehatan Kabupaten Kuningan dan hasilnya dinyatakan positif.

Mendapat laporan tersebut, UPT Damkar Satpol PP Kuningan bergerak melaksanakan tugasnya untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekitar rumah warga tersebut.



Upaya penyemprotan disinfektan, dijelaskan Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, adalah sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 yang menjadi standar protokol kesehatan yang jadi tupoksinya.

“Hari ini diseprotkan sebanyak 4.500 liter cairan disinfektan di dalam rumah, serta lingkungan sekitar rumah tersebut, hingga ke jalan gang akses masuk ke rumah yang biasa dilalui warga, " papar Khadafi.

Sementara, Kapolsek Kuningan, Kompol Agus Suruso, yang juga mengikuti kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut menghimbau warga agar tetap tenang dan waspada terkait penyebaran Covid-19.

"Saat kegiatan tadi, Kami juga memberi himbauan kepada warga untuk selalu taat terhadap anjuran pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, " terangnya.



Semua pihak, imbuhnya, wajib mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus corona. 

"Ini wajib dipatuhi agar kita bisa kembali beraktifitas secara normal seperti sebelunya, " ujar Kompol Agus. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.