TIGA PASIEN DINYATAKAN SEMBUH, SATU DIANTAR PULANG KE KELUARGANYA


KUNINGAN - Satu orang pasien yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh pada Sabtu (16/05/2020) oleh Tim Kesehatan Rumah Sakit Linggajati Kuningan. 

Pasien atas nama Timu asal Desa Babakanjati Kecamatan Cigandamekar ini sebelumnya dirawat selama 38 hari di ruang isolasi Covid-19 RSUD Linggajati dengan riwayat penyakit pneumonia.



"Iya selama perawatan yang bersangkutan dalam kondisi stabil, hari ini dinyatakan sembuh setelah melalui serangkaian test swab, " terang Direktur RSUD Linggajati, dr Edi Martono kepada kuninganreligi.com

Edi memaparka riwayat test yang dilalui pasien sembuh tersebut. Saat masuk, Ia ditest rapid dengan hasil positif, kemudin dilakukan test swab pertama yang hasilnya juga positif.

"Untuk test Swab kedua dinyatakan positif, kemudian Swab 3 Negatif, dan terakhir Swab 4 dinyatakan Negatif dan sembuh, " kata Edi.

Pasien sembuh itu, oleh pihak RS kemudian diijinkan pulang dan diantar oleh armada ambulance dan Kepala Seksi Pelayanan Medis, dr Eddy Syarif.

"Diantar oleh pihak RS sekaligus untuk menyerahkan kepada pihak keluarga dan memberikan pemahaman kepada warga sekitar mengenai pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh, " tutur Edi.



Untuk diketahui, pada Sabtu (16/05/2020) ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, dr Susi Lusiyanti menjelaskan ada tiga kasus positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

"Satu orang sembuh untuk kasus positif terkonfirmasi (hasil swab) dan dua orang yang sebelumnya rapid positif juga dinyatakan sembuh, " ungkapnya.(Nars)

No comments

Powered by Blogger.