Damkar Kuningan Tangkap Seekor Ular Sendok Jawa di Rumah Pemilik Toko Mas Naga


KUNINGAN - Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kuningan kembali berhasil menangkap seekor ular jenis Kobra (naja sputatrix), pada Sabtu (06/06/2020) malam, di rumah salah seorang warga yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kabupaten Kuningan.



Penangkapan ular yang juga dikenal dengan nama lokal Ular Sendok Jawa itu berlangsung 30 menit. Pemilik rumah, Willy, melaporkan penemuan ular di rumahnya ke Kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan sekira pukul 19:30 WIB.

"Kami melakukan tindakan evakuasi penangkapan ular jenis penyembur tersebut di TKP oleh 3 orang anggota, Alhamdulillah berhasil ditangkap dengan tidak ada korban, " terang Kepala UPT Damkar Satpol PP Kuningan, M Khadafi Mufti, pada kuninganreligi.com, Sabtu malam.

Penangkapan ular tersebut menjadi salah satu giat para petugas Damkar Kuningan untuk membantu warga yang mengalami kecemasan dari ancaman hewan buas.

"Apabila dibiarkan dan tidak dievakuasi, dikhawatirkan dapat membahayakan pemilik rumah dan warga masyarakat yang melakukan kegiatan rumah sekitarnya, " pungkas Khadafi. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.