Ini Klarifikasi Pemkab Kuningan Terkait Video Ultah Bupati Kuningan


KUNINGAN - Video berdurasi 27 detik yang memperlihatkan kegiatan Bupati Kuningan, H Acep Purnama,  saat mendapat ucapan selamat di hari ulang tahunnya,  tersebar di media sosial warga Kuningan, pada Selasa (02/06/2020).

Dalam video tersebut,  terlihat para pejabat lingkup Setda Kuningan dan yang lainnya berkumpul mendengarkan ucapan Bupati di peringatan hari ulang tahunnya.



"Hari ini kebahagiaan Saya bertambah sehubungan dengan doa dan perhatian teman-teman semua. Sehingga Saya menjadi lebih optimis dan yakin,  " kata Bupati Acep dalam video tersebut.

Melihat video yang tersebar itu,  banyak kalangan yang berpendapat kurang baik.  Netizen warga Kuningan yang menonton video di postingan media sosial, menyoroti bahwa video tersebut tidak sejalan dengan aturan PSBB di masa pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah sendiri.

"Itulah negeri kita, mereka sendiri yang bikin aturan,  tapi tidak memberi contoh dalam pelaksanaannya, " tulis akun atas nama Asikin dalam komentar di media sosial FB.
Terpisah,  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kuningan, Wahyu Hidayah,  memberikan tanggapan melalui sambungan telepon pada kuninganreligi.com, Selasa siang.

"Agenda itu spontan,  awalnya hanya untuk lingkup Setda saja. Hanya buat pejabat tertentu saja, Pa Wabup, Sekda,  asisten 3 orang,  staf ahli dan para kabag saja,  " jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan itu tidak ada acara perayaan sebagaimana disangkakan.  Dalam peringatan Ultah ke 61 Bupati Acep itu tidak ada agenda salam-salaman.

"Saat ini kan masa pandemi,  disampaikan juga tidak ada ucapan selamat satu per satu,  singkat saja.  Langsung doa dan kita juga perhatikan protokol Covid-19, pakai masker,  ada sekat di tempat duduknya," papar Wahyu.

Ia juga,  mengakui sempat jadi pembawa acara dalam kegiatan tersebut.  Makanya,  dirinya mensetting agar agenda tidak berlangsung lama, karena Bupati akan bertolak ke Solo hari ini.

"Pak Bupati juga tidak berbicara lama,  hanya kurang dari 5 menit. Dan dalam doa pun disisipkan agar kita segera bisa melewati masa pandemi Covid-19 ini, " ungkap Wahyu.

Ditanya,  terkait aturan PSBB,  tentang tidak diperbolehkan adanya kerukunan massa,  Ia menyebutkan hal itu masih berlaku.



"Saat ini aturannya masih PSBB,  dan lagi mengarah ke Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),  " ucapnya.

Di tempat lain,  Bupati Acep Purnama,  menyanggah kegiatan yang ada dalam video tersebut,  sebagai acara perayaan ulang tahun dirinya.

"Itu bukan perayaan,  spontanitas teman-teman mengucapkan selamat,  langsung doa dan bubar,  " tandas Acep.  (Nars)

No comments

Powered by Blogger.