Pemancing Meninggal di Waduk Darma, Korban Sempat Ditolong Warga Dikira Pingsan


KUNINGAN - Seorang warga yang diduga sedang memancing ikan di perairan Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, ditemukan meninggal dunia pada Kamis (18/06/2020) pagi.  Warga Desa Jagara,  yang mengetahui peristiwa tersebut sontak berhamburan penasaran ingin mengetahui korban dan penyebab kematiannya. 

Kepala Desa Jagara,  Nana,  saat dikonfirmasi media, membenarkan peristiwa penemuan mayat pemancing tersebut. Setelah mendapat laporan warga,  pihaknya langsung melihat ke lokasi.



"Kami tidak mengetahui sebabnya,  menurut warga,  korban sempat pingsan dan mendapat pertolongan warga dan dievakuasi dari atas gombangan (lapak jaring apung) ke atas bangku di warung pinggir waduk yang jaraknya sekira 10 meter,  " ungkap Kades Nana didampingi Sekdesnya,  Dadang. 

Yang melakukan pertolongan, imbuhnya adalah warga yang juga punya hobi mancing di sekitar waduk. Namun pihaknya mengaku tidak mengetahui secara pasti,  siapa warga yang melakukan pertolongan pada korban. 

"Yang mancing di sini sangat banyak, kami tidak hafal dari mana saja asalnya,  " tandasnya. 

Sementara,  dari informasi pemilik warung,  seperti yang diungkapkan Sekdes Dadang,  korban menghembuskan nafas terakhir di atas bangku sesaat Ia telah dievakuasi ke sana. 

Dijelaskannya,  dari identitas yang ada, korban meninggal tersebut bernama Andi Sukandi (52 tahun), warga Dusun Manis RT 02 RW 01 Desa Mekarmulya, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan.



Terpisah,  Babinsa Desa Jagara,  Koramil 1502/Kadugede, Kodim 0615/Kuningan, Ujang,  memberikan keterangan bahwa pihaknya menerima ,info awal dari adik korban.

"Korban Andi punya riwayat penyakit jantung,2 bulan yang lalu, dikabarkan Ia baru keluar dari Rumah Sakit Jantung. Saat ini korban sudah diambil pihak keluarganya, " kata Ujang,  melalui pesan seluler.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.