Atas Nama Keluarga, Bupati 1 Ekor Sapi, Wabup 2 Ekor Kambing


KUNINGAN - Bupati Kuningan, H Acep Purnama didampingi istri, Hj Ika Rahmatika, melakukan penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi sebagai ungkapan rasa syukurnya di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini. Penyerahan satu ekor sapi qurban atas nama keluarga itu dilakukan di halaman Masjid Syiarul Islam Kuningan, Jum'at (31/07/2020).



Selain satu ekor sapi qurban atas nama keluarga, Bupati Acep juga menyerahkan satu ekor sapi qurban dari Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada DKM Syiarul Islam Kuningan.

"Saya serahkan satu ekor hewan qurban atas nama keluarga kepada DKM Syiarul Islam. Semoga bisa menjadi ladang amalan kami sekeluarga dan bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, " kata Bupati saat penyerahan, disaksikan Istri.

Menerima penyerahan hewan qurban, Ketua DKM Syiarul Islam, H Yayan Sopyan, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan niat ibadah qurban Bupati Acep beserta keluarga.

"Semoga menjadi amal yang berkah bertambah-tambah dan keluarga Pak Bupati selalu diberkahi kesehatan, " doa H Yayan.

Terpisah, Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda juga melakukan ibadah qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah ini. Berbeda dengan bupati, anak mantan bupati dua periode, H Aang Hamid Suganda ini, menyembelih dua ekor kambing, di dua lokasi berbeda.

"Hari raya ini, Kami sekeluarga menyembelih dua ekor kambing. Satu ekor untuk dibagikan di sekitar rumah, DKM Musholla belakang rumah dan satu ekor lagi di rumah dinas, " ungkap Wabup Edo, sapaannya, kepada KR.

Wabup memandang ibadah qurban merupakan satu keniscayaan bagi Muslim yang sudah mampu dan berkecukupan untuk bisa berbagi kepada sesama.



"Mudah-mudahan bisa jadi ladang pahala buat kami dan bisa terus kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya, " ucapnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.