Dua Pemotor Dilarikan ke RS Linggajati, Kerugian Masih Dihitung | Honda Jazz Seruduk Kios Onderdil


KUNINGAN - Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Kuningan-Cirebon, pada Sabtu (11/07) siang.  Sebuah mobil Honda Jazz warna putih dengan nopol  Z 1360 KG,  yang dikendarai Rizki Sabariman (37 tahun)  warga Tasikmalaya,  setelah menyerempet beberapa sepeda motor kemudian terhenti menabrak pilar penahan bangunan kios onderdil sepeda motor.

Dari keterangan yang diperoleh wartawan KR di lokasi,  ada sekira enam sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu.  Tiga di antaranya sedang melaju ke arah selatan di badan jalan raya,  sementara,  yang lainnya sepeda motor yang sedang diparkir di depan kios. 



Menurut Iwan (35 tahun), warga Desa Kasturi,  yang mengontrak bangunan kios itu,  menuturkan bahwa benturan keras antara mobil dan pilar kios menimbulkan suara keras. 

"Kios yang Saya kontrak,  hancur bagian depan,  dan barang-barang juga ikut rusak. Ini sedang dihitung berapa jumlah kerugian Saya,  disuruh polisi tadi,  " kata Iwan.

Sementara, Abah Dayat (52 tahun), warga Jalaksana,  pemilik bengkel di samping kios yang tertabrak,  menceritakan bahwa Mobil Honda Jazz terlihat meluncur dari arah selatan ke arah Cirebon.

Kemudian sempat menyenggol sepeda motor Honda Vario, dan satu motor lainnya jenis Yupiter yang melaju ke arah selatan. 

"Mobil oleng ke kanan dan seperti kehilangan kendali,  lalu terhenti setelah menabrak kios,  " kata Dayat. 

Dari pantauan KR di lokasi,  kendaraan Honda Jazz warna putih itu terlihat rusak di bagian depannya. Kaca Depan pecah tertimba tembok tiang beton penyangga bangunan. 

Dua orang pengendara sepeda motor diketahui dilarikan ke RS Linggajati. Mereka adalah Evi (39 tahun) warga Perumahan Puri Asri dan Jenal, warga Karangmuncang, Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar.

Saksi lain, Supriana, warga Kadipaten, Kabupaten Majalengka,  yang juga terlibat kecelakaan, menjelaskan bahwa saat dirinya melaju ke arah selatan, Mobil Honda Jazz,  seperti menyalip ke kanan. 
"Tiba-tiba menabrak sadel bag motor saya pertama kali. Saya terjatuh dan barang dagangan berupa rokok yang saya bawa berhamburan, " ujarnya. 

Dari peristiwa tersebut,  tidak ada korban jiwa. Hanya saja,  sekira enam unit motor dan satu unit mobil rusak. Sopir mobil pun diketahui tidak mengalami luka yang serius.  



Kejadian laka lantas ini,  mengakibatkan jalur Kuningan Cirebon tersendat sekira 2 jam. Kendaraan mengular baik dari a eh ah utara maupun selatan. 

Nampak aparat kepolisian Satlantas Redor Kuningan masih melakukan pengaturan lalu lintas hingga unit kendaraan selesai dievakuasi.  (Nars) 

No comments

Powered by Blogger.