Geger Ayam Hilang, Ternyata Ini Pemamgsanya


KUNINGAN - Kejadian kehilangan ayam piaraan di kandang warga kembali terjadi. Kali ini beberapa peternak ayam kampung di Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang, mengaku sering kehilangan ayam dari kandang mereka.

Selidik punya selidik, ternyata ayam-ayam piaraan mereka jadi sasaran empuk seekor Ular Phyton yang berkeliaran di tengah pemukiman warga.



Pada Senin (20/07/2020), belasan warga Rt 01/01 Desa Cikadu, berhasil menemukan ular yang dikenal juga dengan nama Sanca Batik itu sedang mengincar ayam di salah satu kandang milik warga setempat.

Dengan alat seadanya, akhirnya warga berhasil menangkap ular tersebut dan memasukannya ke dalam karung.

Salah seorang warga yang ikut menangkap ular, Eman (55 tahun), menceritakan pada media, saat penangkapan ular tersebut, Senin pagi di belakang rumahnya.

"Iya, ular Sanca Batik itu sedang mengincar ayam peliharaan Saya, terselip di dalam kandang, " ungkapnya.

Keberadaan ular itu diketahuinya saat akan memberi makan ayam-ayamnya di pagi hari. Saat Eman membuka pintu kandang, Ia melihat ular itu melingkar di dalam kandang.

"Ukuran panjangnya sekira 5 meteran, dan beratnya ada lah sekira 25 kg mah, " tuturnya.

Banyak warga menduga, ular yang ditangkap pada Senin pagi itu adalah ular yang selama ini sering memangsa ayam milik mereka.

Saat ditangkap, imbuh Eman, ular tersebut mengembung di bagian perutnya. Kemungkinan ular itu baru saja memangsa ayam lainnya milik warga.

Meski tidak berbisa, namun saat penangkapan ular Sanca Batik itu, warga sangat hati-hati. Mengingat lilitan ular tersebut sangat kuat dan bisa membunuh mangsanya.



Saat ini ular tangkapan warga tersebut diamankan di salah satu rumah mereka. Warga berencana menjual ular tersebut, bilamana ada yang membutuhkan. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.