Jelang Idul Adha 1441 H, Polres Kuningan Himbau Lokasi Ibadah Qurban Bebas Covid-19


KUNINGAN - Aparat Kepolisian Resor Kuningan pastikan lokasi yang akan digunakan Ibadah Qurban dan Sholat Idul Adha di beberapa tempat terhindar dari penyebaran Covid-19.

Hal itu diupayakan dengan melakukan monitoring dan pengawasan di wilayah hukum Polres Kuningan oleh sejumlah petugas yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kuningan, Kompol Tri Sumarsono.



Ikut dalam rombongan monitoring, 23 personel dari Polres Kuningan, Kodim 0615/Kuningan, Dinas Perhubungan Kuningan, Sat Pol PP Kuningan dan Dinas Pertanian Kuningan.

"Beberapa lokasi yang kita pantau menjelang Idul Adha adalah tempat yang akan dilaksanakan Sholat Idul Adha, tempat penjual Hewan Qurban, tempat pemotongan Hewan Qurban dan tempat pembagian Hewan Qurban, " papar Kompol Tri Sumarsono, belum lama ini.



Dalam monitoring itu pihaknya memberikan himbauan agar warga dalam melaksanakan Ibadah di Hari Raya Idul Adha bisa melaksanakan protokol kesehatan. 

"Himbauannya seperti agar selalu menggunakan masker, tetap memperhatikan kebersihan, tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, menyediakan peralatan cuci tangan atau hand sanitizer, serta menyediakan alat pengukur suhu tubuh." jelasnya. (Nars)

No comments

Powered by Blogger.