Kejari Kuningan Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke 60, Jaksa Agung Amanatkan Ini


KUNINGAN - Hari ini, Rabu (22/07/2020), Korps Adhyaksa berulang tahun yang ke 60. Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 Tahun 2020, di Kejaksaan Negeri Kuningan dilaksanakan secara daring melalui sarana Video Conference yang juga diikuti serentak di seluruh Indonesia. 

Hadir di aula kantor Kejari Kuningan Kepala Kejari Kuningan, L Tedjo Sunarno, para Kasi, Kasubbagbin dan para Kasubsi/Kaur, dengan khidmat mengikuti agenda yang disiarkan dari Kejaksaan RI. Selama menyimak acara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tersebut para pejabat Kejari Kuningan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.



Kepala Kejari Kuningan, L Tedjo Sunarno, menyampaikan bahwa Jaksa Agung RI dalam amanatnya, menyampaikan beberapa perintah harian pada seluruh Jaksa di Indonesia.

Pertama, Jaksa Agung mengajak Korps Jaksa Indonesia untuk terus menanamkan Jiwa Tri Krama Adhiyaksa sebagai  pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi dan kewenangan.

"Kemudian rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhiyaksa yang solid dan militan, " sebut Kajari.

Jaksa Agung juga, imbuhnya, memerintahkan untuk mewujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat,banhsa,dan negara. Lalu meningkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif,serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

"Pak Jaksa Agung juga memerintahkan segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, " kata Kajari Tedjo Sunarno.

Selanjutnya, Korps Adhyaksa diminta menyukseskan dan memastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas. Dan jaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas, itu yang diamanatkan Beliau, " ujar Kajari.

Selain mengikuti Upacara secara virtual, dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60 ini, Kejari Kuningan juga menyelenggarakan kegiatan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Haurduni, Kuningan.



Kemudian, dilakukan juga bhakti sosial santunan kepada putra-putri pegawai di lingkungan Kejari Kuningan. 

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 Tahun 2020 ini mengambil tema "Terus Bergerak Dan Berkarya", yang juga berbarengan dengan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 20.
(Nars)

No comments

Powered by Blogger.